Bupati Andi Putra Resmikan Pasar di Teluk Pauh Pangean - TARGETRIAU

Selasa, 28 September 2021

Bupati Andi Putra Resmikan Pasar di Teluk Pauh Pangean


Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Putra SH MH meresmikan Pasar Desa Pokan Selasa yang dikelolah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Puri Sakato di Desa Teluk Pauh Pangean, Senin, 27 September 2021.

"Pasar yang dikelola oleh BUMDes Puri Sakato ini merupakan langkah maju pemerintah desa dan kecamatan. Untuk itu, saya sangat mengapresiasi berdirinya pasar di desa ini," kata Bupati Andi Putra, dalam kesempatan itu.

Ia berharap, pasar ini dikelolah dengan baik. Karena masih dalam kondisi pandemi, diharapkan masyarakat menerapkan prokes ketat.

"Pasar diharap dikelolah dengan baik. Dan tetap menerapkan prokes dalam menjalankan aktivitas di pasar ini," harapnya.

Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra mengapresiasi kehadiran Bupati Kuansing Andi Putra di desanya untuk meresmikan pasar ini. Tentu, ini menjadi penyemangat bagi pihaknya di kecamatan untuk terus mendukung kegiatan pembangunan di tingkat desa.

Sedangkan terhadap keberadaan Pasar Pokan Selasa Desa Teluk Pauh, kata Camat Mahviyen, ini merupakan capaian dan inovasi yang cukup besar aparatur di tingkat desa. 

"Semoga desa ini menjadi pusat kegiatan masyarakat di Pangean Selatan. Tentu diharapkan pasar ini mampu menggerakkan ekonomi masyarakat nantinya," harapnya.

Selanjutnya, Penjabat Kepala Desa Teluk Pauh Pangean, Usman SP menyampaikan terimakasih atas kehadiran orang nomor satu di Kuansing meresmikan pasar ini. Ke depan, Ia berharap pasar ini menjadi pusat ekonomi masyarakat Pangean di wilayah seberang Pangean.

"Terima kasih Pak Bupati telah meresmikan pasar ini. Dan ini kami harap mampu menggeliatkan ekonomi masyarakat," katanya.

Tokoh Masyarakat Pangean yang juga Pangulu Nen Barompek Datuak Topo, H Ubandi Yusuf sangat mendukung berdirinya pasar ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Semua untuk kesejahteraan masyarakat, untuk itu kami sangat mendukung," tegasnya.

* WARGA DAMBAKAN PUSKESMAS RAWAT INAP DAN ASPAL JALAN PENGHUBUNG ANTAR DESA DI PANGEAN WILAYAH SEBERANG

Kehadiran Bupati Kuansing Andi Putra di Desa Teluk Pauh Pangean dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi. Diantara aspirasi yang disampaikan, adalah dibutuhkan Puskesmas di wilayah Pangean seberang. 

"Kami berharap dibangunnya Puskesmas Rawat Inap di wilayah seberang ini. Bahkan untuk lahan Puskesmas Rawat Inap, masyarakat di desa ini juga sudah siap menghibahkan lahan," kata Mahviyen.

Dan masyarakat juga mendambakan aspal jalan yang menghubungkan desa-desa di Pangean wilayah seberang. Antara Desa Teluk Pauh menuju Desa Padang Kunik dan Pembatang. Dan Desa Teluk Pauh menuju Tanah Bekali dan Pulau Deras.

"Kami mendambakan akses jalan ke wilayah ini diaspal. Kami harap bisa dibangun dan diaspal, Pak Bupati," kata Pejabat Kepala Desa Teluk Pauh Usman.


Reporter : Tina Ambela

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments