Beasiswa Pelatihan IT Profesional ke Yogyakarta - TARGETRIAU

Senin, 04 Oktober 2021

Beasiswa Pelatihan IT Profesional ke Yogyakarta

Pelepasan para pemuda oleh Menebas Center yang lulus seleksi untuk diberangkatkan ke Yogyakarta dan mengikuti pelatihan IT Profesional

SELATPANJANG - Setelah merealisasikan program budidaya Talas Beneng, dengan menyalurkan puluhan ribu bibit tanaman jenis umbi-umbian ini, Mahmuzin Taher kembali merealisasikan yang telah dicanangkan sebelumnya serta menjadi visi dan misi janjinya pada saat berkampanye.

Kali ini, Mahmuzin Taher melalui pengurus Menebas Center memberangkatkan peserta program beasiswa pelatihan IT Profesional ke Daerah Istimewa Yogyakarta.

Mahmuzin yang berkomitmen menjalankan programnya itu mengirimkan peserta pada tahap pertama ini sebanyak 9 orang bersama 1 pendamping. Nantinya di Yogyakarta mereka akan mengikuti pelatihan selama beberapa bulan dengan tiga jenis keahlian, yakni programmer, web master dan desain grafis.

Acara pelepasan itu dipimpin salah seorang tim seleksi peserta pelatihan, Susanto Sudarmo, SE, bersama pengurus Menebas Center lainnya, di Latifah Cafe, Jalan Tebing Tinggi, Selatpanjang, Senin (4/10/2021) sore.

Dalam sambutannya, Susanto mengungkapkan program beasiswa pelatihan IT Menebas Center bagi pemuda yang telah lulus seleksi ini untuk mempersiapkan sebanyak mungkin SDM agar bisa berkontribusi dalam mempercepat pembangunan Kepulauan Meranti kedepan, terutama dalam upaya mengembalikan daerah ini sebagai kota dagang dengan kedaulatan akses, termasuk program rumah dagang Menebas Center.

"Jadi pembiayaan program beasiswa ini sepenuhnya ditanggung Yayasan Menebas Center. Ini merupakan komitmen Pak Mahmuzin Taher melalui lembaga Menebas Center dalam mencetak SDM tangguh yang siap bersaing di dunia kerja, disamping untuk memenuhi kebutuhan SDM sejumlah program pada lembaga Menebas Center," kata Susanto.

Selama beberapa bulan di kota Gudeg itu, seluruh akomodasi dan biaya hidup peserta ditanggung sepenuhnya oleh yayasan dibawah kepemimpinan Mahmuzin.

"Mereka akan ditanggung biaya transportasi, tempat tinggal, makan dan uang sakunya," beber Susanto.

Dengan pelaksanaan program itu, tambahnya, Presiden Menebas Center Mahmuzin Taher mengharapkan para peserta bisa bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan, menjaga nama baik lembaga Menebas Center dan daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, sehingga ilmu yang didapat bisa berguna bagi masa depan para peserta.

Sementara itu, Presiden Menebas Center, Mahmuzin Taher yang dikonfirmasi mengenai hal ini mengatakan para pemuda yang telah melalui tes seleksi sebelumnya diikutsertakan untuk mengikuti pelatihan di hub IT nasional, salah satunya di Yogyakarta.

Diharapkan kedepannya, para pemuda asli dari Kepulauan Meranti ini bisa memiliki kompetensi dan wawasan yang berkarakter dan kedepannya menjadi pasukan pejuang digitalisasi masa depan.

"Selamat datang di Hub IT nasional salah satunya adalah Yogyakarta, selain Jakarta dan Malang. Selamat saya ucapkan buat adik-adik cerdas yang terpilih dan Inshaallah menjadi pasukan pejuang digitalisasi Meranti masa depan, yang memiliki wawasan nasional dan berkarakter, semoga menjadi Right On The Right Place pada saat yang tepat," kata Mahmuzin.

"Perlu saya sampaikan, yang punya skill banyak, yang berkarakter juga banyak dan yang mau berbuat sepenuh hati juga banyak, namun kita butuh yang punya skill sekaligus memiliki karakter dan bisa berkontribusi denganH sepenuh hati," katanya lagi.(Red).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments