Polres Kampar Bersama RS Pelita Gelar Vaksinasi Didaerah Terpencil Desa Gunung Sari - TARGETRIAU

Senin, 04 Oktober 2021

Polres Kampar Bersama RS Pelita Gelar Vaksinasi Didaerah Terpencil Desa Gunung Sari


KAMPAR - Gerai Vaksin Polres Kampar bersama pihak RS Pelita kembali melakukan vaksinasi Covid-19 di wilayah terpencil, Minggu pagi (03/10/2010) mereka mendatangi Desa Gunung Sari Kecamatan Gunung Sahilan, untuk melakukan vaksinasi terhadap warga di desa tersebut.

Tim Polres Kampar dipimpin Kabag Sumda KOMPOL Maryanta dengan menyertakan Vaksinator dan tenaga kesehatan dari Poliklinik Polres Kampar, sementara Tim RS Pelita dipimpin langsung oleh Direkturnya yang sekaligus sebagai vaksinator, yaitu dr. Yanti Fatmi Sp.Kklp beserta beberapa nakesnya.

Tim tiba di Desa Gunung Sari sekira pukul 09.00 Wib dan disambut oleh Kepala Desanya Bpk. Indra Kurniawan SE, terlihat masyarakat yang datang cukup antusias untuk mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Gerai Vaksin Polres Kampar bersama RS Pelita Perhentian Raja ini.

Pelaksanaan Vaksinasi diadakan di Pendopo Desa Gunung Sari yang diikuti 290 warga, sesuai Vial vaksin dari Polres Kampar yang dialokasikan untuk kegiatan ini, semua warga yang divaksin untuk hari itu masih tahap pertama atau dosis satu. 


Kegiatan vaksinasi dimulai pukul 09.00 wib hingga pukul 12.00 wib, pelaksanaannya tetap mengikuti prosedur yang dimulai dari pendataan, skrining, penyuntikan dan observasi, semuanya berlangsung lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kades Gunung Sari Indra Kurniawan SE, pada kesempatan ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gerai Vaksin Polres Kampar dan pihak RS Pelita, yang telah sudi mendatangi Desa Gunung Sari untuk melakukan vaksinasi terhadap warga. "Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, selain menghemat waktu, warga juga tidak terbebani biaya transportasi karena tidak perlu ke Polsek atau Puskesmas yang jaraknya cukup jauh, ujar Kades.

Kabag Sumda Polres Kampar KOMPOL Maryanta selaku Koordinator kegiatan menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksinasi di wilayah terpencil ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi Covid-19, semoga masyarakat juga terbantu karena mereka bisa mengikuti vaksinasi di desanya sendiri, Ujar Maryanta.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments