KPK Lakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kuansing, Kabarnya, Sejumlah Orang Ditangkap, Termasuk Bupati Andi Putra - TARGETRIAU

Selasa, 19 Oktober 2021

KPK Lakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kuansing, Kabarnya, Sejumlah Orang Ditangkap, Termasuk Bupati Andi Putra


KUANSING - Beredar informasi terjadi Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) di Teluk Kuantan, Kuantan Singingi (Kuansing), Seni (18/10/2021). Infonya ada sejumlah pejabat dan pengusaha ditangkap.

Sejumlah personil KPK menangkap beberapa orang lalu dibawa ke Mapolres Kuansing. Mereka masih diperiksa di sana.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Okta Dinata tidak membantah adanya sejumlah orang yang diamankan tim KPK ke markasnya, namun ia menolak memberi penjelasan.

Kapolres juga membenarkan kalau tim KPK masih di markasnya. Penggunaan sebagian ruang Mapolres Kuansing sudah dikoordinasikan sebelumnya.

"Memang ada tim KPK di kantor saya, tapi saya tidak tau kasus apa yang ditangani. Saya juga tidak siapa saja yang diamankan. Maaf, saya tidak berkompeten menjelaskan masalah ini," tukasnya menjawab riaurerkini.com lewat telepon.

Hanya saja sampai saat ini juru bicara KPK Ali Fikri tak kunjung bersedia memberi penjelasan terkait kegiatan penangkapan tersebut. Ditelpon justru ditolak dan dikirim pesan WA tak dijawab.

Mengenai siapa-siapa yang ditangkap juga belum jelas, namum sumber riauterkini yang sangat bisa dipercaya memastikan salah seorang yang ditangkap KPK.adalah Bupati Kuansing Andi Putra. Sumber tersebut juga memastikan kalau tim KPK sudah meninggalkan Kuansing. Semua sekarang berada di Mapolda Riau Jalan Patimura Pekanbaru.

Pertanda Bupati Andi turut ditangkap diperkuat dengan agenda penting yang tak bisa dijadirinya, yaitu final Kerjuda bola foli U-20 putra dan putri di GOR A Sport Center Kuansing, Senin selepas Maghrib. Bupati Andi tak muncul. Digantikan ayahnya, mantan Bupati Kuansing Sukarmis.

Demikian juga dengan nomer telepon genggamnya. Sejak tadi malam mati.

Sementara sejumlah kekuarga Bupati yang dihubungi riauterkini menolak berkomunikasi. Baik Sukarmis maupun adik bupati, Adam yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kuansing.



Sumber : riauterkini.com
Laporan : Ridho Magribi

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments