Polsek Kuantan Hilir Bagikan Sembako Secara Door To Door Kepada Warga Kurang Mampu di Kecamatan Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang - TARGETRIAU

Jumat, 29 Oktober 2021

Polsek Kuantan Hilir Bagikan Sembako Secara Door To Door Kepada Warga Kurang Mampu di Kecamatan Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang


KUANTAN HILIR - Polsek Kuantan hilir membagikan bantuan sosial berupa sembako secara door to door kepada warga/ masyarakat tidak mampu dan jompo dan penyandang disabilitas yang terdampak pandemi Covid-19 di dua kecamatan yaitu kecamatan kuantan hilir dan kuantan hilir seberang diwilayah hukumnya,Pagi Jumat (29/10/2021).

Bantuan sosial tersebut, merupakan program Jumat Barokah yang setiap minggu rutin digelar oleh Polsek Kuantan hilir untuk membantu warga yang membutuhkan. Kapolsek kuantan hilir Iptu Asri S Sos, MH. mengatakan, program Jumat barokah dan berbagi ini sudah berjalan cukup lama, setiap seminggu sekali dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap warga kurang mampu. “Termasuk jompo dan penyandang disabilitas yang terdampak pandemi Covid-19. Kami bersama anggota setiap hari Jumat rutin menyambangi rumah warga dari kampung ke kampung,” terang Kapolsek kuantan hilir rendah hati tersebut kepada awak media ini dilokasi Menurut dia, tujuan kegiatan bantuan sosial kepada warga tidak mampu ini, untuk sedikit berbagi sembako dalam bentuk bantuan paket berupa beras, telur, minyak dan mie instan. “Mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya. 

Masyarakat atau warga kurang mampu, jompo dan disabilitas, yang didatangi di antaranya adalah ibu Yuli didesa Koto Rajo kecamatan kuantan hilir seberang dan Ibu Elisabet juga ibu leni warga kuantan hilir seberang yang berlokasi di Kampung Parawaan Desa Koto Rajo, yang kehidupan sehari hari nya hanya kerja serabutan “Kemudian keluarga Ibu Elisabet yang seorang jompo  yang tinggal di Desa Koto Rajo Sangat terharu dan berterima kasih kepada Kapolsek kuantan hilir beserta jajarannya yang Masih ada rasa kepedulianya kepada warga yang kurang mampu seperti saya ini,"Ucapnya

Ditambahkan Kapolsek kuantan hilir Iptu Asri S, Sos, MH mengatakan, kegiatan ini setiap minggu akan terus berlanjut dilaksanakan secara door to door dan bergiliran dari kampung ke kampung yang ada di Kecamatan didua kecamatan. “Mudah-mudahan bantuan ini, bisa sedikit meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya, menambahkan. Salah satu penerima bantu Elisabet yang Sudah berusia (80)tahun mengaku bantuan sembako dari Polsek Kuantan hilir ini sangat berharga bagi keluarganya, di tengah ekonomi yang masih belum stabil dampak pandemi Covid-19.  “Alhamdulillah, sembako ini bisa untuk menyambung hidup bekal sehari-hari makan bersama keluarga. Karena saya hanya menumpang hidup dengan anak saya kerja serabutan mengambil upah dikebun orang, hanya cukup untuk makan sehari-hari saja,” tuturnya

Terakhir dikatakan Kapolsek kuantan hilir Iptu Asril, S, Sos, MH Sebagai bentuk sosial kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya bagi yang terdampak Covid 19, personel Polsek Kuantan hilir melaksanakan Jumat Barokah dari kampung ke kampung.
 
Dan Kegiatan ini juga  dilaksanakan sebagai realisasi Jumat Barokah Polsek Kuantan hilir dan wujud nyata adanya bentuk sosial keperdulian Polri terhadap masyarakat. Khususnya bagi yang terdampak Covid 19 serta untuk mempererat tali silaturahim serta menggugah hati masyarakat untuk bekerjasama sebagai mitra kerja yang sejajar dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas,” kata Kapolsek kuantan hilir Iptu Asri S, Sos MH.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan Jumat Barokah ini diharapkan doa dari masyarakat agar seluruh personil Polsek Kuantan hilir senantiasa tetap dalam keadaan sehat serta tetap berada dalam lindungan Yang Maha Kuasa.

Kami personel Polsek Kuantan hilir juga memohon doa kepada seluruh masyarakat agar dalam pelaksanaan tugas dan situasi kamtibmas khususnya di jajaran Wilkum Polsek Kuantan hilir dalam keadaan kondusif aman dan terkendali,” pungkasnyaSebagai bentuk sosial kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya bagi yang terdampak Covid 19, saya bersama anggota Polsek Kuantan hilir melaksanakan Jumat Barokah didesa Koto Rajo kecamatan kuantan hilir seberang kabupaten Kuansing-Riau,"Tutupnya Kapolsek kuantan hilir.



Laporan : Ridho Magribi

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments