Wakil Bupati Meranti H. Asmar : Mari Dukung Produk Kopi Liberika Meranti Dalam Ajang API 2021 - TARGETRIAU

Jumat, 29 Oktober 2021

Wakil Bupati Meranti H. Asmar : Mari Dukung Produk Kopi Liberika Meranti Dalam Ajang API 2021


MERANTI - Anugrah Pesona Indonesia (API) tahun 2021, kembali produk kopi liberika dari Meranti berasal dari desa kedabu rapat kecamatan rangsang pesisir kabupaten kepulauan Meranti, mengikuti di ajang Anugrah Pesona Indonesia (API) tahun 2021.

Produk sentral kopi Liberika Meranti yang baru di resmikan oleh orang nomor satu di Meranti ini H.M.Adil,tepat nya 5-Oktober 2021 yang lalu di desa kedabu rapat kecamatan rangsang pesisir kabupaten kepulauan Meranti.

Saat di temui wakil bupati meranti H.Asmar di kediaman nya bersama perwakilan dari Dara,," Meranti di kediaman rumah dinas nya,wakil bupati menyampaikan sangat mendukung sepenuh nya produk kopi Liberika Meranti mengikuti ajang anugrah Pesona indonesia tahun 2021,maka dari ini kita perlu dukungan dan do'a semua pihak mulai dari Pemda dan khusus nya Masyarakat Meranti agar memberikan dukungan nya melalui SMS ketik API 2C kirim 99386 tutur nya.

Wakil bupati juga menyampaikan, saat nya produk kopi Liberika asal Meranti,lebih dikenal di seluruh Indonesia ( dalam negeri) kapan perlu sampai keluar negeri,produk kopi Liberika Meranti ini.

H.Asmar juga menjelaskan agar kopi Liberika Meranti ini lebih meningkatkan petani kopi di berbagai daerah di Meranti dan menambah pendapatan ekonomi masyarakat kita dengan banyak nya permintaan Pemasaran kopi Liberika Meranti, seperti dengan berbagai produk sagu yang sempat kita promosi kan dengan menteri dalam negeri di pusat, beberapa Minggu yang lalu yang di Kunjungi menteri dalam negeri Tito Karnavian, di Stan kabupaten Kepulauan Meranti.

wakil bupati menyampaikan Ternyata ke masyhuran produk sagu Kepulauan Meranti telah sampai kemana-mana. Salah satunya ke Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Hal itu diungkapkannya saat mengunjungi Stan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kabupaten Kepulauan Meranti di Apkasi Expo 2021, Rabu (20/10/2021).

Tito mengatakan bahwa sagu produksi kabupaten paling bungsu di Riau itu, terbaik di Indonesia. Dengan ragam produk turunan yang cukup banyak.

"Sagu Meranti ini sagu terbaik di Indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Tito juga menyampaikan bahwa sagu merupakan produk pangan nasional yang sehat dibandingkan beras biasa. 

"Saya memang lagi mencari beras sagu ini. Saya mau coba konsumsi," kata mantan Kapolri itu.

Mendengar pernyataan dari Mendagri tersebut,  Plt. Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Kepulauan Meranti, Syahril, S.E, M.Sc langsung menyerahkan sejumlah produk UMKM Kepulauan Meranti. Diantaranya, beras sagu analog, mi sagu dan kopi luwak liberika Meranti, jelas wakil bupati ini.(Red)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments