Camat Pulau Merbau Akui Pemdes Baran Melintang Sudah Kembali Baik dan Perlu Dipertahankan - TARGETRIAU

Senin, 01 November 2021

Camat Pulau Merbau Akui Pemdes Baran Melintang Sudah Kembali Baik dan Perlu Dipertahankan


MERANTI - Saat ini roda Pemerintah Desa (Pemdes) Baran Melintang, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti dinilai sudah kembali normal, disisi lain sejak diamanahkan Plt Kades Islawadi SIP MM oleh Pemkab Meranti kemarin semangat perangkat desa dan masyarakat juga terlihat mendukung serta saling bersinergi dalam menjalankan program Pemerintah.

Hal ini diakui Camat Pulau Merbau, Atan Ibrahim SPd MPd saat dikonfirmasi media ini, Ahad (31/10/2021) sore. Menurutnya gerakan kepemimpinan tersebut perlu terus dipertahankan dan ditingkatkan kedepan demi membantu kepentingan masyarakat banyak di Desa itu sesuai aturan, kemudian diminta Pemdes yang telah lalu jadikan pelajaran dan jangan sampai terjadi kembali kedepannya.

“Sejauh ini Plt Kades sangat bersemangat dan baik dalam menjalankan roda Pemdes Baran Melintang, beliau juga dinilai sudah merangkul semua pihak dalam menjalankan program Pemdes. Saat ini dan kedepan kita akan terus pantau dan dalam pertemuan kemarin juga sudah saya sarankan kepada Islawadi bahwa kita jatuh bukan karena batu besar, kadang karena batu kecil. Maka terus menjalankan program Desa dengan tetap merangkul dukungan semua pihak demi kelancaran Pembangunan di Desa, pertahankan yang sudah baik ini dan kedepan terus ditingkatkan”, ujar mantan Sekcam Pulau Merbau itu.

Orang nomor satu di Pemcam Pulau Merbau tersebut juga membeberkan terkait pelaksanaan program BNPB panen air hujan sengaja dipilih dua desa se Pulau Merbau dalam praktek lapangan sesuai instruksi pimpinan, karena Desa Baran Melintang dan Desa Renak Dungun dinilai layak mengetahui program tersebut agar kedepan masyarakat di dua Desa itu bisa menikmati air bersih dengan baik dan tidak lagi kesulitan air bersih di Desa tersebut.

“Untuk program panen air hujan BNPB kemarin awalnya kita diarahkan pak Bupati Meranti dalam praktek lapangan pimpinan minta dilakukan di Kecamatan Pulau Merbau. Maka saya tunjukkan di dua desa tersebut karena secara kondisi desa itu layak mendapat pengetahuan ini. Apa lagi Desa Baran Melintang memang menjadi fokus perbaikan kita membantu agar lebih aktif. Alhamdulillah sejauh ini berjalan dengan baik,” jelas Atan Ibrahim.

Lebih lanjut mantan Camat Rangsang Pesisir itu juga mengharapkan kepada semua pihak agar dapat terus mendukung program Pemdes Baran Melintang agar apa yang diharapkan dapat berjalan baik, dan terus membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kepulauan Meranti.

“Diharapkan kepada seluruh perangkat Desa agar terus semangat, dan kepada seluruh masyarakat Desa Baran Melintang untuk dapat mendukung program Desa dan bekerjasama agar kedepan lebih baik. Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam segala aktifitas demi kepentingan kesehatan kita bersama,” ungkap Atan Camat Pulau Merbau berharap.(***)



Sumber : pesisirnasional.com

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments