Pilkades Serentak di Kepulauan Meranti Akan Segera Digelar Pada Tahun Ini - TARGETRIAU

Senin, 01 November 2021

Pilkades Serentak di Kepulauan Meranti Akan Segera Digelar Pada Tahun Ini


MERANTI - Setelah sekian lama Pilkades serentak se Kabupaten Kepulauan Meranti tertunda, kini kembali Pemerintah Daerah dan intruksi dari Pemerintah Pusat agar Pilkades digelar pada tahun ini, tepatnya 13 November 2021.

Dengan tahapan-tahapan  yang sudah dilalui, Pilkades serentak tahun 2021 yang direncanakan tanggal 09 bulan Agustus lalu mendapat intruksi dari pemerintah pusat agar ditunda sementara, mengingat dengan situasi dan kondisi Covid-19 yang masih melanda khususnya Indonesia. 

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti sudah melihat kondisi saat ini sudah bisa dilaksanakannya Pilkades serentak di 29 desa se-Kabupaten Kepulauan Meranti, maka dari itu mengintruksi kepada DPMD Kabupaten Kepulauan Meranti untuk melanjutkan pemilihan 29 Kades serentak se Kabupaten Kepulauan Meranti pada 13 November 2021 dengan catatan pihak panitia tetap menerapkan Prokes di TPS, seperti Handsanitizer, masker, sabun cuci tangan dan juga cek suhu nantinya.

Saat awak media konfirmasi Wabup Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Wabup menjelaskan kepada awak media terkait Pilkades serentak yang dilaksanakan bulan ini, Wabup mengatakan dengan diselenggarakan Pilkades bulan ini, Pemerintah Daerah sudah melihat dengan kondisi di Kepulauan Meranti yang saat ini sudah bisa melaksanakan Pilkades serentak di 29 desa se- Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam hal ini juga Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat juga berharap kepada penyelenggara Pilkades harus tetap menerapkan Prokes diwilayah desa masing-masing.

"Dengan diselenggarakan Pilkades bulan ini, kita dari Pemerintah Daerah sudah melihat dengan kondisi di Kepulauan Meranti yang saat ini sudah bisa melaksanakan Pilkades serentak di 29 desa se- Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam hal ini juga Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat juga berharap kepada penyelenggara Pilkades harus tetap menerapkan Prokes diwilayah desa masing-masing". Ungkap Wabup.

Wabup Kepulauan Meranti juga berharap kepada seluruh masyarakat yang mengikuti pesta demokrasi agar memilih pemimpin yang benar-benar dinilai tepat, agar pemimpin yang dipilih  lebih baik kedepannya, agar menciptakan pemimpin yang terbaik di desa sesuai dengan harapan dan sesuai dengan visi misi Ketuk Pintu Layani Dengan Hati dan juga maju, cerdas dan bermartabat.(Bachktiar)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments