Jadi Agenda Bulanan, Bhabinkamtibmas Sinergi Bersama Pemdes Kepau Baru Gotong Royong Membersihkan Jalan - TARGETRIAU

Senin, 01 November 2021

Jadi Agenda Bulanan, Bhabinkamtibmas Sinergi Bersama Pemdes Kepau Baru Gotong Royong Membersihkan Jalan


MERANTI - Guna membantu Pemerintah Desa (Pemdes) memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan, Anggota Polres Kepulauan Meranti terus ikut andil bekerjasama untuk kepentingan umum. Hal ini terlihat dengan kondisi jalan Penghubung Dusun III ke Dusun II Desa Kepau Baru, Kecamatan Tebing Tinggi Timur yang sudah di kelilingi rumput panjang (semak,red) membuat Pemerintah dan warga setempat turun langsung melakukan pembersihan, Senin (1/11/2021).

Gotong Royong (Goro) kali ini dilaksanakan agar memudahkan dan memberi rasa nyaman bagi akses anak-anak sekolah dan warga yang melewatinya setiap hari, sembari menunggu pembangunan jalan tanah itu dibangun dengan layak oleh Pemerintah kedepan, sarana jalan penghubung tersebut tetap digunakan untuk dilalui masyarakat Kepau Baru sehari-hari walau kondisinya memperhatikan.

Terlihat dalam pelaksanaan Goro yang rutin dilakukan setiap satu bulan sekali itu dikuti langsung Kepala Desa (Kades) Kepau Baru, Acat, Sekdes Kepau Baru, Kamarudin, seluruh perangkat Desa, Bhabinkamtibmas Desa Kepau Baru, BRIPKA Exsa Iswara, dan puluhan warga Desa Kepau Baru lainnya.


Demikian disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH melalui Kapolsek Tebing Tinggi, IPTU Aguslan SH kepada media ini. Dijelaskannya, keikutsertaan anggota dilapangan merupakan bentuk kepedulian dan tugas Polri dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat sekaligus meningkatkan silaturrahmi bersama guna menjaga situasi Kamtibmas yang lebih baik.

"Untuk kegiatan Goro yang dilaksanakan Pemdes Kepau Baru secara rutin setiap bulannya itu, Bhabinkamtibmas Desa terus berperan aktif bersinergi dilapangan, bukan hanya dalam kegiatan itu saja, semua aspek kegiatan Desa di wilayah tersebut tetap terus didukung. Inilah bukti bahwa pihak Polres selalu hadir ditengah masyarakat dalam situasi apapun demi kepentingan bersama dan menciptakan situasi Kamtibmas sesuai yang diharapkan," beber Kapolsek Aguslan.

Orang nomor satu di Mapolsek Tebing Tinggi itu juga mengharapkan kegiatan sosial goro jalan penghubung bagi warga setiap Dusun di Desa Kepau Baru yang melintas nantinya dapat merasa aman walaupun kondisi jalannya masih rusak."Memang kondisi dilapangan jalan tersebut agak sulit dilewati karena hancur pasca hujan kemarin, tetapi untuk pembersihan dipinggir jalan itu terus dilakukan agar tidak semak dan aman dilalui warga yang melintas," ungkapnya.

Sebagai informasi terlihat dalam Goro tersebut juga dilakukan langkah alternatif demi kemudahan akses warga dengan disisipkan papan atau kayu serta ranting-ranting di sepanjang ruas jalan tanah yang rusak tersebut sehingga bisa dilalui kendaraan dan anak sekolah nantinya yang akan melintas.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments