PC PMII Kepulauan Meranti Kembali Gelar Konferensi Cabang Ke II ; Rudi Terpilih Sebagai Ketum Cabang - TARGETRIAU

Selasa, 30 November 2021

PC PMII Kepulauan Meranti Kembali Gelar Konferensi Cabang Ke II ; Rudi Terpilih Sebagai Ketum Cabang


MERANTI -  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kepulauan Meranti menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) II yang di gelar di aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Minggu (28/11/2021).

Konferensi Cabang (Konfercab) yang merupakan forum tertinggi di level kepengurusan cabang PMII yang meliputi penyampaian LPJ kepengurusan sebelumnya, merumuskan organisasi yang nantinya akan dibawa ke Muspimcab kemudian pemilihan ketua baru PC PMII Kabupaten Kepulauan Meranti dan Pemilihan Ketua KOPRI PC PMII Kepulauan Meranti.

Dalam kontestasi konfercab terdapat 3 kandidat yang  untuk maju menjadi ketua umum cabang PMII selanjutnya. Namun pada saat masa ta'aruf, satu dari tiga nya mengundurkan diri dikarenakan ingin maju di KORPS PMII.

Walau harus melalui fase yang dramatis pasca pelaksanaan konfercab, dimana terdapat 3 kali perubahan tanggal dalam pelaksaan nya. Sehingga terjadi konflik yang  besar baik antar pengurus cabang dan komisariat. Namun dari pada itu tiap kader menampilkan paras gembira dan haru, dikarenakan Keluarga Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kepulauan Meranti sedang menanti-nanti nahkoda baru.

Didalam konfercab yang diadakan di aula kantor Bupati tersebut, para calon saling memberikan  gagasan dalam musyawarah tertinggi PMII Kepulauan Meranti yang melahirkan berbagai rekomendasi dan program besar.

Setelah melalui dinamika konfercab dan pemilihan calon ketua umum cabang, Rudi Irawan terpilih sebagai Ketum Cabang PMII Kepulauan Meranti masa khidmat 2021-2022 dengan mengatongi 6 suara dari Ade Rosalina yang menjadi kompetitornya. Sedangkan Nurisnani Rahmadanti terpilih sebagai Ketua Kopri PMII Kepulauan Meranti masa khidmat 2021-2022.

Rudi Irawan Ketua umum terpilih mengatakan ucapan terimakasih kepada kader PMII bahwa terpilihnya sebagai ketua umum cabang ini merupakan dukungan dari semua.

“Terima Kasih para Sahabat Senior atas berkontribusinya, saya hanya bisa membalas Budi dengan merawat rumah besar pergerakan ini. Dan Kemenangan saya ini bukan karena kemenangan individual atau kelompok tertentu, tetapi ini Kemenangan Konstitusional yang dilahirkan dari Forum,” ungkapnya. 

Dalam sambutannya, ketua cabang terpilih Rudi Irawan bertekad menjadikan PMII Meranti sebagai wadah pengembangan potensi dan skill-skill bagi kader PMII di Meranti, terutama dalam pemanfaatan Digitalisasi karena di dunia ini penting untuk membantu kerja-kerja Advokasi dan Kaderisasi organisasi.

“Karena itu adalah corong informasi. PMII Kepulauan Meranti harus mendayagunakan Digitalisasi sebaik mungkin, semisal kampanye Anti Kekerasan Seksual, melindungi masa aksi dari tindakan represifitas lewat informasi akuntabel dan transparan, serta membantu lembaga hukum organisasi untuk melakukan penyuluhan hukum,” tuturnya.

Ditempat yang sama demisioner Ketua Cabang PMII Kepulauan Meranti masa khidmat 2020-2021 Sahabat Barep Prakoso dalam sambutannya yang terakhir mengatakan bahwa “Kaderisasi adalah kunci utama dari kekuatan PMII Kepulauan Meranti. Jika hal itu hilang, maka kita berada di ambang kehancuran. Dan saya yakin Rudi Irawan adalah orang yang tepat untuk menjalankan roda kaderisasi organisasi. Sudah teruji,” tutupnya. (Bachktiar).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments