Bupati H. Muhammad Adil, S.H Secara Resmi Buka Acara Pelatihan Dalam Pengembangan Pariwisata di Kepulauan Meranti - TARGETRIAU

Sabtu, 11 Desember 2021

Bupati H. Muhammad Adil, S.H Secara Resmi Buka Acara Pelatihan Dalam Pengembangan Pariwisata di Kepulauan Meranti


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H Hadiri Acara Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengembangan Kemitraan Pariwisata, yang di selenggarakan oleh Dinas Disparpora Bertempat di Hotel Red 9.(11/12/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Tebing Tinggi, Disprindag Syahril, Kasat Pol-PP Masdiana, PLT Kadis Penanaman Modal, Kadis Disparpora Fitria Ningsih, PLT Sekretaris Dinsos Kadafi.

Kemudian dalam sambutan kepala Dinas Pariwisata Hj Fitria Ningsih mengatakan bahwa, pariwisata sangat bergantung pada industri manusia yang akan mengisi dan melihat, membagun pariwisata lagi diamasa mencari dan sesuai program yang direncanakan, banyak kendala yang dihadapi pariwisata di daerah, kemampuan dalam pengelola pariwisata harus ada ilmu dan SDM yang berkualitas guna mencapai kepuasan masyarakat dan wisatawan baik dari luar maupun dalam.

"Pelatihan ini adalah momen untuk membentuk pariwisata yang lebih baik dan membentuk SDM yang lebih baik, semoga dengan acara ini kita bisa lebih baik lagi dalam mengembangkan sektor-sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti", tutupnya Hj Fitria Ningsih.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga atas diselenggarakannya acara ini. Selanjutnya, kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas bantuan dan partisipasinya demi terselenggaranya acara ini, semoga semua tu dicatat oleh Allah sebagai amal salih, Aamiin Yaa Rabbal'alamiin.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengembangan pariwisata melalui kelompok sadar wisata (Pokdarwis) sehingga dapat tercipta Sadar Wisata dan Sapta Pesona di daerah tujuan wisata. Kami berharap setelah kegiatan ini kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dapat lebih meningkatkan peransertanya dalam pengembangan destinasi pariwisata di daerahnya masing-masing.

Pembangunan kepariwisataan memerlukan dukungan dan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan di bidang pariwisata. Masyarakat adalah salah satu unsur penting pemangku Kepentingan untuk bersama-sama dengan Pemerintah dan kalangan usaha swasta bersinergi melaksanakan dan mendukung pembangunan kepariwisataan. Oleh karena itu pembangunan kepariwisataan harus memperhatikan posisi, potensi dan peran masyarakat baik sebagai subjek atau pelaku maupun penerima mantaat pengembangan, karena dukungan masyarakat turut menentukan keberhasilan jangka panjang pengembangan kepariwisataan.(***)



Sumber : kabaran.id

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments