Menjalin Keakraban, Pokdarkamtibnas Sambangi HIPAKAD Dumai - TARGETRIAU

Minggu, 26 Desember 2021

Menjalin Keakraban, Pokdarkamtibnas Sambangi HIPAKAD Dumai


DUMAI - Pokdarkamtimbas (Kelompok Kesadaran Kemanan dan Ketertiban Masyarakat) Kota Dumai Jalin silaturahmi dengan Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (DPC HIPAKAD) Kota Dumai. 

Pokdarkamtibmas Kota Dumai yang diketuai oleh Feri Windria beserta jajaran sowan ke sekretariat Hipakad di Makodim 0320/Dumai, Jalan Sultan Syarif Qasim Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai. Minggu (26/12/21)

Kunjungan silaturahmi ini, guna menjalin lebih dekat mengakrabkan diri antar organisasi untuk bersama sama mendukung program pemerintah sebagai jembatan pemersatu, serta, membantu Polri dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam bentuk kepentingan umum.

Kedatangan Pokdarkamtibmas ke sekretariat Hipakad di sambut baik oleh ketua Hipakad Sudarmanto beserta anggota.

Kedua organisasi masing - masing memperkenalkan personil yang duduk di kepengurusan, Serta menguraikan kilas balik dan sejarah berdiri, tujuan serta dibentuknya organisasi tersebut.

"Pokdarkamtibmas dan Hipakad saling sinergi untuk berkolaborasi kepada perusahaan yang ada di kota Dumai, untuk mengembangkan, memajukan, serta berbuat demi kepentingan masyarakat, dengan mengisi kemerdekaan dengan potensi yang kita miliki untuk kepentingan umum", ujar Feri Windria.

Saat ini kita lebih fokus kepada saling kenal, silaturahmi, sinergis serta memperkenalkan diri kepada organisasi yang ada di Kota Dumai sebelum agenda pelantikan di gelar, yang insya allah pelantikannya akan di laksanakan pada bulan Januari 2022," terang Feri.

Lebih lanjut, Feri menjelaskan, Selain pembentukan tingkat resort atau tingkat kota Dumai, Pokdarkamtibmas juga membentuk tingkat Kecamatan atau Sektor, " ucap Feri. 

Hipakad berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kota Dumai baik itu peran sosial kemasyarakatan, berbuat yang terbaik untuk masyarakat,
Yang mana Hipakad juga mempunya wacana  untuk menggandeng Perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Contohnya akan ada program rencana kita yakni menanam seribu pohon Bakau (Mangrove) di sekitar pesisir pantai kota Dumai," tutur Sudaarmanto saat konfirmasi terpisah.

Wacana dari ketua HIPAKAD agar bisa saling silaturahmi dengan keakraban diri dengan berkolaborasi untuk program kemasyarakatan. mengisi kemerdekaan dengan potensi yang kita miliki," sebut Sudarmanto

Untuk menciptakan prestasi dengan dukungan kawan-kawan yang energik, untuk mengoptimalkan satu potensi yang ada," ujar Darmanto menambahkan.

Pokdarkamtibmas di bawah binaan Polri khususnya di bagian Satuan Binmas agar dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses untuk mewujudkan masyarakat bisa, faham, aman, nyaman dan tentram dalam segi meningkatkan kesadaran keamanan dan Ketertiban masyarakat di lingkungan masing - masing maupun sekitarnya dan mendukung program Pokdarkamtibmas maupun Hipakad," ujar Feri menambahkan.

Pokdarkamtibmas di dirikan pada tahun 2005 hingga saat ini masih tetap berjalan, semoga menjadi suatu kebanggaan dan mendapat tempat di hati masyarakat," imbuh Feri mengakhiri bincangnya.(Bachktiar)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments