Meranti Bershalawat, Ribuan Masyarakat Padati Halaman Kantor Bupati, Habib Ali Zainal Abidin Assegaf : Diberkahilah Meranti dan Sekalian Alamnya - TARGETRIAU

Kamis, 23 Desember 2021

Meranti Bershalawat, Ribuan Masyarakat Padati Halaman Kantor Bupati, Habib Ali Zainal Abidin Assegaf : Diberkahilah Meranti dan Sekalian Alamnya


MERANTI - Malam puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke-13 Tahun 2021 kali ini diisi kegiatan keagamaan dengan mengundang Habib Ali Zainal Abidin Assegaf untuk memimpin Meranti Bershalawat di Halaman Kantor Bupati Jalan Dorak Selatpanjang, Rabu (22/12/2021).

Meski kegiatan baru dimulai setelah shalat isya, namun masyarakat sudah mulai memadati tempat perayaan tersebut sejak sore menjelang maghrib. Ratusan makanan juga disediakan oleh masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti bagi masyarakat yang datang.

Malam Meranti bershalawat itu dimulai dengan Podcast Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhamad Adil bersama Tribune Pekanbaru yang ditayang secara live di depan ribuan masyarakat.

Dalam diskusi yang dipimpin Pimred Tribune Pekanbaru, Syarief Dayan itu, Bupati Adil menyampaikan beberapa program strategisnya bersama Wakil Bupati H. Asmar dalam mewujudkan Meranti maju, cerdas dan bermartabat.


Diantaranya, menciptakan 5000 sarjana, 500 master dan 200 doktor bagi seluruh anak Kepulauan Meranti yang lulus seleksi. Menurutnya, tidak diberlakukan rekomendasi dari siapa saja.

"Ada seleksinya. Tidak ada namanya rekomendasi bupati, wakil bupati, ketua DPRD atau siapa saja. Jadi mau dia anak petani, anak nelayan selama dia berkompeten maka dia berhak," ujar Adil.

Kemudian, dia juga menjelaskan program jaminan kesehatan bagi kurang lebih 260.000 masyarakat Meranti di beberapa rumah sakit di berbagai kota di Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau.

"Jadi masyarakat Meranti ini sejak dalam kandungan sudah dijamin kesehatannya 100 persen, hanya bermodal KTP saja. Meranti menganggarkan Rp. 18 sampai dengan 24 miliar pertahun untuk program ini," kata Bupati Adil.


Khusus untuk Meranti bershalawat, bupati kedua Kepulauan Meranti itu mengucapkan selamat datang kepada Habib Ali Zainal Abidin Assegaf. Dia berharap kedatangan Khodimul Majelis Azzahrir Pekalongan itu membawa keberkahan di kabupaten yang dipimpinnya.

"Kami berkomitmen dan mendukung kegiatan keagamaan terutama untuk generasi muda. Dengan meneladani Rasulullah akan mengurangi pengaruh negatif. Mari menjaga hidup rukun dan damai, pupuk rasa kebersamaan semoga negara dan daerah kita ini terhindar dari segala macam bencana," harap H. Muhamad Adil.

Habib Ali Zainal Abidin Assegaf mengatakan kedatangannya bersama Tim Hadroh Pekalongan diharap semakin menambah berkah di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Semoga berkat shalawat kita ke atas nabi pada malam ini semakin membuat Meranti semakin maju, cerdas dan bermartabat. Diberkahi manusianya, ekonominya dan seluruh alamnya," kata Habib Ali sebelum memulai hadroh Meranti bershalawat.

Hadir bersama dalam kegiatan itu, para tokoh agama dari berbagai kecamatan di Kepulauan Meranti. Bahkan datang juga dari Kota Dumai dan Bengkalis. Hadir juga unsur Forkopimda, tokoh masyarakat dan adat juga para Asisten, dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti. (Adv)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments