Ratusan Warga Desa Kuala Selat Antusias Ikuti Vaksinasi Dosis 1 Coronovac - TARGETRIAU

Kamis, 23 Desember 2021

Ratusan Warga Desa Kuala Selat Antusias Ikuti Vaksinasi Dosis 1 Coronovac


KATEMAN - Ratusan warga Desa  Kuala Selat, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, mendapatkan layanan vaksinasi dosis 1. Pemberian vaksin 1 kepada warga yang sulit mendapat akses layanan vaksin tersebut diberikan langsung oleh pihak Koramil 06 yang bekerja sama dengan Tim Vaksinator puskesmas Kodim 0314 Inhil. Kamis (23/12/2021).

Pemberian vaksin kepada masyarakat tersebut diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam mewujudkan peningkatan imunitas atau kekebalan tubuh terhadap wabah penyakit Covid-19.

Vaksinasi dilaksanakan di desa Kuala selat. Vaksinasi yang diyakini sebagai salah satu solusi melawan Covid-19 diharapkan dapat merata bagi seluruh warga di daerah, termasuk daerah pelosok dan masyarakat.

Kapten Inf Iwan Andoko, komandan Koramil 06 Kateman turun gunung kepelosok-pelosok desa bersama Tim Vaksinator puskesmas Kodim 0314 Inhil tanpa mengenal lelah walaupun berjam-jam menempuh gelombang air dan kanal-kanal parit menuju desa Kuala selat,Dan vaksinasi  ini diberikan kepada warga masyarakat yang belum pernah menerima vaksin,dari jumlah Vial yang divaksin 202, masyarakat yang hadir 220 orang,dan masyarakat yang di suntik 204 orang,"Terang Danramil 06 Kateman Kapten Inf Iwan Andoko kepada awak media ini,saat memimpin langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Program vaksinasi yang dilaksanakan Koramil 06 Kateman bersama Tim Vaksinator puskesmas Kodim 0314 Inhil tersebut tidak hanya dilakukan dikantor desa Kuala selat saja. Pasalnya, sejumlah Lansia tidak dapat mengikuti vaksin karena faktor-faktor fisik. Petugas melaksanakan vaksinasi door to door. Dengan harapan seluruh warga dengan beragam latar belakang dapat menerima vaksinasi untuk kebaikan bersama. 

 Vaksinasi door to door. Dengan pemberian vaksin Covid 19 ini, diharapkan kekebalan kelompok (herd immunity) warga Dusun Parlombuan akan terbentuk, dan masyarakat terhindar dari Covid-19," kata Kapten Inf Iwan Andoko. 

Pelaksanaan vaksinasi yang melibatkan tenaga kesehatan dari kodim 0314 Inhil dengan menerapkan Prokes selama pelaksanaan kegiatan.

Sebelumnya, Danramil 06 Kateman Kapten Inf Iwan Andoko, mengajak masyarakat untuk ikut serta mendukung pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 lewat program vaksinasi. tersebut menargetkan dengan semaksimal mungkin diwilayah kecamatan Kateman sampai kepelosok-pelosok desa, dapat menerima vaksin dengan baik demi tercapainya kekebalan imun kelompok. 

Pencapaian target Semaksimal mungkin sangat penting agar mengurangi risiko terpapar wabah yang saat ini masih terjadi di seluruh penjuru dunia,"Imbuhnya.



Laporan : Ridho Magribi

Bagikan berita ini

Disqus comments