Babinsa Dampingi Pelaksanaan Vaksin Dosis 1 di Puskesmas Sungai Guntung - TARGET RIAU

Rabu, 12 Januari 2022

Babinsa Dampingi Pelaksanaan Vaksin Dosis 1 di Puskesmas Sungai Guntung


KATEMAN - Babinsa Koramil 06 Kateman Serda Mulyadi Koptu melaksanakan pendampingan dan membantu petugas kesehatan Puskesmas Sungai Guntung dalam rangka melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum di Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Rabu (12/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Mulyadi mengatakan bahda pendampingan kepada petugas kesehatan dalam rangka memberikan vaksinasi kepada masyarakat tersebut bertujuan untuk mempercepat pemberian vaksinasi kepada seluruh masyarakat dalam rangka upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

Pemberian vaksinasi ini merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan, jadi semua masyarakat harus tervaksin dengan catatan mereka tidak memiliki riwayat penyakit yang berat seperti jantung, TBC maupun Asma". ungkap Serda Mulyadi.

Sedangkan dalam pelaksanaannya pemberian vaksin tahap 1 jenis Coronavak tersebut diikuti masyarakat umum," jelasnya.

Selanjutnya ia  mengungkapkan bahwa sebelum dilaksanakan vaksinasi terlebih dahulu diberikan himbauan tentang tatacara pelaksanaan vaksinasi kemudian dilanjutkan pembagian formulir, pengukuran suhu tubuh, pemeriksaan tensi dan screening pemeriksaan riwayat penyakit,"Tutupnya



Laporan : Ridho Magribi

Bagikan berita ini

Disqus comments