Bupati H. Muhammad Adil, S.H Bersama Kapolres Meranti Lakukan Zoom Meeting Bersama Pihak Kecamatan - TARGETRIAU

Kamis, 20 Januari 2022

Bupati H. Muhammad Adil, S.H Bersama Kapolres Meranti Lakukan Zoom Meeting Bersama Pihak Kecamatan


MERANTI - Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H bersama Kapolres Meranti, Lakukan Zoom Meeting Bersama Pihak Kecamatan dalam Rangka Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Meranti.(20/01/2022).

Dalam acara tersebut turut hadir Kapolres Meranti AKBP Andi Yul, Danramil 02 Suratno, PLT Dinkes M Fahri, PLT Dinas Pendidikan Rita, PLT PMD Jhon, Danposal Selatpanjang Jery Hendra, Sekda Meranti Bambang, Wakil Bupati H Asmar, PLT Kadis Capil.

Pada agenda itu Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H secara tegas mengatakan kepada kepala sekolah agar melakukan vaksinasi dalam 1 hari dan jangan diulangi, ketika petugas datang anak murid wajib hadir semua jika tidak maka kepala sekolahnya akan saya ganti dari Kabid dan kepala dinas. Kemudian Capil bahwa mengatakan lansia ada 6000 saya mintak di data dengan maksimal kalau bisa turun langsung ke lapangan untuk mengecek, kepada kadis Capil harus melaporkan cepat.

Kemudian kepada kades terkait add kita lagi menyusun bagaimana keuangan di Meranti lebih bagus, kemudian bagi kepala desa yang tidak keperatif maka tidak akan saya cairkan, sebenarnya tidak perlu saya sampaikan hal ini karna ini berperuh pada GAU. Saya minta prestasi kepala desa harus cepat dan sigap.

Masih ada waktu 45 hari lagi untuk kita melakukan percepatan vaksinasi, semua seluruh kepala desa dalam 1 hari harus mencapai 3000 orang yang di vaksin, kepada UPT Puskesmas yang berada disetiap Kecamatan bawa team dan seluruh petugas yang bersangkutan dalam penanganan vaksinasi.


Sekali lagi kerja dengan semangat dan ihklas karna ini bertujuan untuk menyelamatkan nyawa orang, kemudian kalau ada hal-hal yang terjadi yang tak peting di lapangan jangan di upload hal tersebut hanyalah membuat masalah baru.

Kemudian Kapolres Meranti AKBP Andi Yul juga melakukan beberapa pengarahan dan laporan terkait data yang saat ini, sekilas Melalui KSP terkait vaksinasi anak-anak tidak perlu orang tua karna itu tangung jawab negara, dan juga beberapa waktu lalu juga terbit berita di beberapa sumber media.

"Saat ini Kab. Kep. Meranti proses Vaksinasi sudah mencapai 76,7 % atau 160.392 Orang dengan total jumlah penduduk 209.211 orang.Hal ini akan kita tingkatkan proses Vaksinasi khususnya di Kab. Kep. Meranti khususnya target kita Lansia serta anak yang berusia 6-11 Tahun dan kita berharap vaksin di Kab. Kep. Meranti bisa mecapai targer 100%", ungkapnya Kapolres Meranti AKBP Andi Yul.

"Ketersediaan Vaksin yang ada di Polres Kepulauan Meranti berjumlah 1014 dosis, Vaksinasi ini yang kita buat melalui Gerai Vaksin di Polsek Tebing Tinggi serta Vaksinasi kesekolah sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti", katanya Kapolres AKBP Andi Yul.

Kemudian selesai rapat Bupati Meranti bersama rombongan OPD dan Forkopimda langsung turun langsung kelapangan untuk meninjau langsung Launching dan pelaksanaan Vaksinasi capaian Dosis 1 100 (Vaksinasi Boster) bagi usia rentan dan anak-anak sekolah usia 6SD dan 11 tahun di kecamatan Rangsang Barat.

Bagikan berita ini

Disqus comments