Bupati H. Muhammad Adil, S.H Buka Secara Resmi Launching dan Pelaksanaan Vaksinasi Capaian Dosis 1 100 - TARGETRIAU

Kamis, 20 Januari 2022

Bupati H. Muhammad Adil, S.H Buka Secara Resmi Launching dan Pelaksanaan Vaksinasi Capaian Dosis 1 100


MERANTI - Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H Buka Secara Resmi Launching dan pelaksanaan Vaksinasi Capaian Dosis 1 100 (Vaksinasi Boster) bagi usia rentan dan anak-anak Sekolah usia 6SD dan 11 tahun di Kecamatan Rangsang Barat SD 12.(20/01/2022).

Dalam acara tersebut turut hadir Kapolres Meranti AKBP Andi Yul, Danramil 02 Suratno, PLT Dinkes M Fahri, PLT Dinas Pendidikan Rita, PLT PMD Jhon, Danposal Selatpanjang Jery Hendra, Sekda Meranti Bambang, Wakil Bupati H Asmar, PLT Kadis Capil, Kapolsek Rangsang Barat.

Pada kesempatan itu Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H mengatakan, Pandemi covid-19 di Indonesia masih belum berakhir Indonesia (1DAI) juga secara resmi hingga saat ini mengingat munculnya banyak varian baru merekomendasikan pemberian Vaksinasi Covid-19 pada anak golongan usia 6-11 tahun. dari virus COVID-19 itu sendiri. Salah satu upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus tersebut adalah dengan memberikan Vaksinasi COVID-19 secara gratis.

Sasaran Vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6 sampai 11 seiring dengan kegiatan pembelajaran di sekolah. 1 dari 8 tahun dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia untuk kasus covid-19 adalah anak-anak, dari Kabupaten kepulauan Meranti yaitu berjumlah 19.753 jumlah kasus tersebut, 3-5 persen di antaranya meninggal dunia.

Untuk menghindari hal itu, anak perlu mengikuti vaksinasi sebagai upaya perlindungan. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada anak memiliki banyak manfaat. Pemberian vaksin bisa mengurangi risiko anak tertular virus COvID-19 dari lingkungan sekitarnya. Hal tersebut karena anak berpotensi menjadi orang tanpa selain pentingnya pemberian vaksinasi coVID-19 pada anak usia 6 sampai 11 tahun, Kementerian Kesehatan Jenderal gejala (0TG) dan berpotensi menularkan virus kepada melalui Direktorat pencegahan dan orang-orang di sekitarnya. Ketika beraktivitas di luar Pengendalian Penyakit juga menerbitkan Surat Edaran rumah, anak-anak berpotensi tertular virus COVID-19.


Nomor HK.02.02/1/252/2022 tentang Vaksinasi covID-19 Selain itu, anak juga bisa memasuki ruang publik yang Dosis Lanjutan (Booster) bagi masyarakat dan lansia. mewajibkan vaksinasi serta bisa mengikuti pembelajaran tatap muka. Target vaksinasi booster di Kabupaten Kepulauan Meranti alasan lain mengapa anak perlu divaksin karena tinggi kasus covid-19 pada usia anak. 

Menurut kajian IDAI, diperkirakan kasus covid-19 menyerang 260 ribu anak  yaitu 159,473 jiwa, terdiri dari petugas publik, masyarakat rentan, masyarakat umum, remaja, dan terutama lansia. dan jumlah tersebut dikhawatirkan dapat bertambah, Vaksinasi booster adalah vaksinasi COVID-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.

"Pada kesempatan ini, saya sangat mengharapkan Kerjasama dari semua lintas sektor terkait untuk ikut berperan aktif dalam menyukseskan program dari Hasil studi menunjukkan telah terjadi penurunan antibodi pemerintah ini agar terhindar dari Virus cOVID-19 varian pada enam bulan setelah mendapatkan vaksinasi Covid19 apapun, salah satunya melalui vaksinasi", katanya H. Muhammad Adil, S.H.

"Untuk itu 19 dosis primer lengkap, sehingga dibutuhkan pemberian marilah kita saling bekerja sama dan berganding bahu dosis lanjutan atau booster untuk meningkatkan proteksi demi terwujudnya Meranti Bebas COVID-19. individu terutama pada kelompok masyarakat rentan", imbuhnya H. Muhammad Adil, S.H.

"Saya ingatkan kepada kepala sekolah dan kepala Desa serta camat segera melakukan percepatan Vaksinasi Covid-19, karna kita mengejar waktu jangan main-main lagi karna kita sudah ditegur pemerintah pusat, sekali lagi serius", akhirnya H. Muhammad Adil, S.H.

Kemudian acara di akhiri dengan peninjauan Anbrasi yang tidak jauh dari tempat acara tersebut.

Bagikan berita ini

Disqus comments