Bupati H. Muhammad Adil, S.H Silaturahmi Bersama Ormas Gagak Hitam Sambang Riau, SPSI dan Komunitas Kicau Meranti Mania - TARGETRIAU

Senin, 10 Januari 2022

Bupati H. Muhammad Adil, S.H Silaturahmi Bersama Ormas Gagak Hitam Sambang Riau, SPSI dan Komunitas Kicau Meranti Mania


MERANTI - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil,  menerima kunjungan silaturahmi dari Ormas Gagak Hitam Sambang Riau, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kepulauan Meranti dan Komunitas Kicau Meranti Mania. Pertemuan tersebut berlangsung di Pendopo Pemkab Kepulauan Meranti Minggu 9/1/2022.

Dalam silaturahmi tersebut, bupati menyampaikan apresiasinya dan meminta dukungan dari berbagai pihak untuk mengawasi pemerintahannya. 

"Semua yang dilakukan hari ini untuk membawa Meranti lebih baik kedepannya," kata bupati.

Dia juga menyinggung soal evaluasi tenaga non PNS di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang saat ini menjadi isu hangat. Namun dia meyakinkan semua itu sudah melalui pertimbangan dan sesuai aturan yang berlaku serta amanat Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018.

"Ini sudah sesuai regulasi dan tidak ada aturan yang dilanggar," sebutnya.

Menanggapi hal itu, Panglima Gagak Hitam Sambang Riau, Yusri Yano, menegaskan pihaknya siap mendukung penuh semua program Bupati Adil. Namun dia juga menyatakan siap mengawasi dan mengkritik jalannya pemerintahan jika tidak sesuai dengan cita-cita pemekaran.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada bupati dan jajaran sudah menerima kunjungan kami. Ormas Gagak Hitam siap mendukung penuh, selama program bupati itu untuk masyarakat dan menjadikan Kepulauan Meranti semakin baik," tegasnya.


*Bupati Dukung Kerajinan Tangan Gagak Hitam

Dalam silaturahmi yang juga diikuti oleh Pj. Sekda Bambang Supriyanto dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Meranti itu, Mutiara Gagak Hitam Sambang Riau memperkenalkan cenderamata miniatur tanjak dan talam atau nampan yang terbuat dari kayu sisa hasil karya mereka sendiri.

"Kami berharap usaha kami ini bisa diperhatikan oleh pemerintah kabupaten dalam bentuk bantuan peralatan. Ini sebagai upaya kami dalam pengembangan UMKM di Ormas Gagak Hitam," kata Datin Mutiara Gagak Hitam Sambang Riau, Kurnia Adila.

Bupati pun menyambut baik upaya dari Gagak Hitam tersebut dengan menonjolkan ciri khas melayu berupa miniatur tanjak. Dia juga memerintahkan Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Meranti untuk menindaklanjuti usulan dari Mutiara Gagak Hitam itu.

"Ini bisa dijadikan cenderamata resmi dari Meranti untuk acara-acara resmi pemerintah," kata Bupati Adil.

Kedepan dia meminta karya tersebut bisa ditingkatkan lagi kualitasnya hingga memiliki nilai jual. 

"Nanti tawarkan ke masing-masing OPD untuk membelinya, termasuk 101 desa dan kelurahan di Meranti. Bikin yang bagus dengan harga terjangkau," pintanya.

Sementara itu, Panglima Gagak Hitam Sambang Riau, Yusri Yano, mengucapkan terimakasih atas apresiasi bupati terhadap kerajinan tangan hasil karya ormasnya itu.

"Yang jelas kita siap memenuhi permintaan bupati untuk menyediakan cenderamata karya Gagak Hitam ini," ungkap Panglima Yusri Yano.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments