Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H Buka Secara Resmi Grand Opening Wisata Kuliner Telaga Bening - TARGETRIAU

Sabtu, 01 Januari 2022

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H Buka Secara Resmi Grand Opening Wisata Kuliner Telaga Bening


MERANTI - Dalam Rangka Menyambut Perubahan Tahun 2022, Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Buka Secara Resmi Grand Opening Pusat Wisata Kuliner Telaga Bening Yang di Selenggarakan Oleh Karang Taruna dan Asosiasi Pedagang.(31/12/2021).

Acara dimulai dengan penyampaian dari Camat Tebing Tinggi Ratna Juwita Sari mengatakan bahwa ucapan tak terhingga kepada Bupati Meranti H Muhammad Adil telah mendukung penuh dalam acara ini, hal ini sangatlah membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Meranti terutama sesuai konsep Bupati terkait UMKM dan Ekonomi Kreatif.

Saya sampaikan acara ini bekerja sama antara karang taruna bersama pemerintah kabupaten, demikian pulak ini adalah sebagai bentuk mendukung program Bupati dan Wakil Bupati, mari kita sama-sama mendukung agar terciptanya Meranti Maju Cerdas dan Bermartabat.

Sekedar Informasi acara tersebut dilaksanakan di Jalan Merdeka terpantau dilapangan (Standz Bazar) sudah berdiri tegak berbaris rapi menjual berbagai jenis makanan yang tentunya akan menarik para pelanggan yang hadir dalam menanti jam 00:00 Wib menyambut tahun baru 2022.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Meranti Bambang Suprianto, Camat Tebing Tinggi Ratna Juwita Sari, PLT Kadis BPKAD Barak, Kasat Pol-PP Masdiana, PLT Kadis Desprindag Marwan, Sekwan Meranti Hambali, Kadis Perikanan Eldi, PLT Kadis Perhubungan Nurdin, PLT Dinkes M Fahri, PLT Dispora Fitria Ningsih.

Pada kesempatan itu Bupati Meranti H Muhammad Adil mengatakan bahwa pada saat jam 05 jalan kiri kanan sudah di tutup terkusus dimana lokasi Pusat Wisata Kuliner Malam, masyarakat silahkan berdagang disini, saya mohon pada masyarakat agar nantik kalau bermain sosmed postinglah hal yang baik-baik janganlah memposting yang aneh-aneh nantik orang tidak akan mau datang kesini, kalau orang berminat ke Meranti tentu pada pedagang jualanya di beli dan akan meningkatkan perekonomian.


Kemudian Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menyambut baik atas dibukanya wisata kuliner malam di telaga bening pada malam ini, semoga dengan dibukanya pusat wisata kuliner ini akan meningkatkan daya tarik wisatawan untuk datang ke selatpanjang dan mengunjungi tempat tempat usaha para pedagang, sehingga pada akhinya akan membantu meningkatkan ekkonomi masyarakat selatpanjang dan sekitarnya.

Selain wisata alam, wisata budaya, WIsata kuliner juga merupakan salah satu daya tarik bagi para pengunjung dari luar daerah maupun dalam daerah, untuk mengunjungi suatu daerah. Karena kuliner merupakan sebagai alat promosi dan pembentuk citra destinasi yang efektif dalam mendorong kepercayaan, penilaian wisatawan di daerah tersebut. 

Seperti kuliner khas Meranti. Wisata kuliner yang dijaja oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) ini merupakan aset yang perlu dijaga dan ditata sehingga menjadi daya tarik tersendiri di Kota Selatpanjang. Dengan dibukanya pusat wisata kulliner malam di telaga bening ini, diharapkan nantinya dapat mengangkat dan meningkatkan taraf ekonomimasyarakat di selatpanjang yang nantinya mampu mengangkat kualitas hidup masyarakat selatpanjang dan sekitarnya, serta dapat menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Kepulauan Meranti. Kita semua berharap kedepan Kabupaten Kepulauan Meranti harus dapat menjadi salah satu daerah tujuan wisata kuliner, wisata budaya, wisata religi dan wisata alam tingkat nasional maupun internasional. 

"kepada semua pihak ,agar turut membantu mempromosikan baik melalui media Sosial maupun dengan media promosi lainnya sehingga dapat diketahui oleh para pegunjung dari dalam maupun dari luar daerah", akhirnya H Muhammad Adil SH.

Selanjutnya acara di akhiri dengan penampilan para penyanyi Youtuber daerah dan sekaligus makan bersama.

Bagikan berita ini

Disqus comments