Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H Minta Seluruh Kades Segera Susun APBDes Tahun 2022 - TARGET RIAU

Jumat, 21 Januari 2022

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H Minta Seluruh Kades Segera Susun APBDes Tahun 2022


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil, S.H meminta kepada seluruh kepala desa untuk menyelesaikan penyusunan APBDesa Tahun 2022. Termasuk para camat agar dapat mengkordinir para kades di wilayahnya masing-masing.

"Kalau sudah selesai disusun, maka segera diajukan agar dapat dicairkan anggarannya," kata Bupati H. Muhammad Adil, S.H saat memimpin rapat bersama para Camat dan Kades di Kepulauan Meranti lewat zoom meeting, Jumat (21/1/2022).


H. Muhammad Adil, S.H menargetkan akhir bulan ini seluruh desa di Meranti sudah selesai menyusun APBDesa. Semakin cepat penyusunan selesai, ungkapnya, maka akan semakin bagus sehingga program-program yang ada di desa dapat terlaksana.

"Sehabis rapat ini, para Camat segera kordinasikan dengan kepala desa. Jangan terlalu lama, akhir bulan ini sudah clear," sebutnya.


Pada kesempatan itu, bupati mewanti-wanti seluruh Kades dalam hal pengelolaan keuangan desa, harus dilakukan secara transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran. Ditambah saat ini desa diberi kesempatan untuk mengelola anggaran yang cukup besar.

"Susun dengan baik dan serapi-rapinya. Supaya di kemudian hari tidak mendapat masalah hukum terkait pengelolaan anggaran di desa," ungkap Bupati H. Muhammad Adil, S.H.

Turut mendampingi bupati dalam zoom meeting itu, Pj. Sekda Kepulauan Meranti, Bambang Suprianto, Asisten Bidang Pemerintahan, Irmansyah , Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa, Jon Hendri, Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Alamsyah Almubaraq dan Kepala Dinas Kesehatan, Muhamad Fahri.

Bagikan berita ini

Disqus comments