Wabup Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar Hadiri Peresmian Ruang Tahanan Pengadilan Negeri Bengkalis Kelas II - TARGET RIAU

Jumat, 21 Januari 2022

Wabup Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar Hadiri Peresmian Ruang Tahanan Pengadilan Negeri Bengkalis Kelas II


MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan  Meranti AKBP (Purn,) H.Asmar Hadiri acara Peresmian ruang tahanan Pengadilan Negeri Bengkalis Kelas II yang di hadiri lansung Plt. Direktur Jendral Pradilan Umum Dr. H. Prim Haryadi S,H.,M.H yang beralamat Jalan Karimun Nomor 12 Bengkalis acara di selenggarakan (Jumat-21 Januari 2022).

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan  Meranti AKBP (Purn,) H.Asmar di dampingi Ardian Kasubag Perlengkapan bagian umum kabupaten Meranti,Kaban Kesbangpol,Rahmawati, SH, LLM sub koordinator bantuan hukum Rio melta Kristian, SH dan sub koordinator kerjasama daerah kabupaten meranti.

Wabup Meranti H.Asmar dan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, mendampingi Plt. Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia Promo Haryadi, meresmikan ruang tahanan Pengadilan Negeri Bengkalis.

Bupati Bengkalis mengatakan,"Pemerintah Daerah akan berkomitmen khususnya dalam pelayanan bagi masyarakat, salah satunya seperti pembangunan ruang tahanan ini.

Semoga fasilitas ini dapat menjadi salah satu syarat mutlak menuju birokrasi yang baik, gunakan dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya," ucapnya

Lebih lanjut, mantan Anggota DPRD Bengkalis itu juga menyinggung soal narkoba yang kini telah merajarela di Kabupaten Bengkalis.


"Jadi di Kabupaten Bengkalis kasus yang paling banyak itu adalah kasus narkoba. Sedangkan untuk rehabilitasi di Bengkalis itu belum ada, dan kasusnya paling banyak, jadi kami berharap nantinya sinergitas kita untuk bersama memberantas narkoba ini," ujarnya

Sementara itu, Plt. Dirjen Badilum Mahkamah Agung mengatakan, mengatakan ruang tahanan Pengadilan Negeri, berbeda dengan ruang tahanan pada umumnya. Ruang tahanan Pengadilan Negeri merupakan ruang tunggu untuk disidang,Jadi diharapkan nantinya  ini bisa jadi sesuatu yang bermanfaat Terus tingkatkan inovasi, dan pelayanan kepada masyarakat,"  ucapnya.

Plt. Dirjen Badilum Mahkamah Agung merupakan salah satu pejabat yang lahir di Bengkalis.
Dihadapan undangan yang hadir saat peresmian ruang tahanan Pengadilan Negeri Bengkalis, beliau mengenang masa-masa kecilnya saat di Bengkalis.

"Jadi saya dulu sekolah di Sekolah Dasar Negeri 8 Bengkalis, banyak kenangan yang saya lalui di Bengkalis ini," ujarnya sembari mengusap air mata.

Mantan Ketua Pengadilan Negeri Gresik itu juga tidak menyangka bahwa dia bisa kembali ke Kabupaten Bengkalis,Saya tidak menyangka bisa kembali ke sini. Apalagi saat saya datang sambutannya begitu hangat dan spesial Terimakasih untuk semuanya," tuturnya.

Kemudian Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn,) Mengatakan",terimakasih saya ucapkan kepada wakil bupati bengkalis atas sambutan nya," ucap wabup 

"Dengan ada nya fasilitas ruang tahanan pengadilan Negeri yang baru ini mudah-mudahan bisa menambah pelayanan bagi masyarakat yang menuggu proses hukumnya di pengadilan Negeri Bengkalis kelas II ini," Ucap Wabup H. Asmar.

Bagikan berita ini

Disqus comments