DPC Lembaga Laskar Melayu Bersatu Sungai Sembilan Terbentuk - TARGETRIAU

Minggu, 09 Januari 2022

DPC Lembaga Laskar Melayu Bersatu Sungai Sembilan Terbentuk


DUMAI - Sudah tidak asing lagi jika masyarakat mendengar nama Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB), yang mana LLMB ini adalah keorganisasian yang identik dengan ciri khas Melayu.

Peran Laskar Melayu Bersatu adalah salah satunya berusaha melestarikan budaya melayu di bumi Lancang Kuning ini lewat lembaga organisasi masyarakat.

Dengan adanya kepengurusan DPD LLMB di Kota Dumai yang dipimpin Datuk Panglima Muda H. M. Danial Effendi tentunya diperlukan kepengurusan DPC-DPC di setiap kecamatan di Kota Dumai, agar tujuan LLMB ini dapat terwujud ditengah-tengah masyarakat, baik di Kelurahan, Kecamatan dan Kota Madya.

Hal ini disampaikan Zulkifli yang dikenal dengan sebutan Datuk Amin kepada awak media, yang mana ia telah diberi amanah oleh seluruh calon Anggota LLMB Sungai Sembilan dan diputuskan oleh Tim Formatur yang dipimpin Kiyai Riwung Syaiin  memutuskan mengangkat dirinya sebagai Datuk Panglima Bungsu DPC LLMB Sungai Sembilan.

Susunan kepengurusan inti DPC LLMB Sungai Sembilan yaitu, Datuk Panglima Bungsu Datuk Amin, Datuk Timbalan 1 Panglima Bungsu Muhammad Budianto, Datuk Timbalan 2  Panglima Bungsu Muthadi, Datuk Timbalan 3 Panglima Bungsu Muhammad Syahril, Datuk Timbalan 4 Panglima Bungsu isam, Timbalan 1 Datuk Bendahara Kiyai Riwung Syaiin.

Selanjutnya Komandan Satgas DPC LLMB Sungai Sembilan dipimpin Zulfikar yang disapa akrabnya Ujang.

Datuk Panglima Bungsu Datuk Amin mengatakan, bahwa dengan dipercayainya menjadi Datuk Panglima Bungsu DPC LLMB Sungai Sembilan oleh seluruh anggota Pengurus sebanyak 28 orang lebih dan Tim Formatur, maka tentunya menjadi tanggung jawab dirinya untuk membesarkan DPC LLMB Sungai Sembilan untuk dapat bermanfaat kepada masyarakat.


Setelah susunan kepengurusan DPC LLMB Sungai Sembilan akan sesegera mungkin diberikan kepada DPD LLMB Dumai. Setelah itu akan dilakukan pelantikan.

Di saat itu, Ketua Tim Formatur Kiyai Riwung Syaiin didampingi 3 anggotanya mengatakan, bahwa hasil rapat musyawarah dari seluruh anggota DPC LLMB Sungai Sembilan pada Sabtu malam 8 Januari 2022, seluruhnya memutuskan untuk memilih Datuk Amin selaku Datuk Panglima Bungsu DPC LLMB Sungai Sembilan.

Kiyai Riwung Syaiin juga mengatakan, seluruh anggota berharap dengan kepemimpinan Datuk Amin, DPC LLMB Sungai Sembilan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Kiyai Riwung Syaiin berharap, DPC LLMB Sungai Sembilan mampu berada di garis terdepan dalam hal kepentingan masyarakat, dengan harapan orang melayu harus mampu bangkit dan berjaya serta berperan dalam menjaga mutu sumber daya alam dan memelihara serta melestarikannya untuk dinikmati masyarakat melayu. Dan yang terpenting adalah, bagaimana mempertahankan budaya Melayu dibumi lancang kuning ini.

Di era globalisasi saat ini peran organisasi masyarakat mutlak diperlukan, hal ini untuk mengangkat harkat dan martabat suatu daerah dengan menjunjung tinggi nilai nilai adat budaya, agar adat dan budaya negeri ini tak punah ditelan zaman.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments