Polsek Tebing Tinggi Barat Door to Door Percepat Vaksinasi Kalangan Lansia - TARGETRIAU

Sabtu, 08 Januari 2022

Polsek Tebing Tinggi Barat Door to Door Percepat Vaksinasi Kalangan Lansia


MERANTI - Polsek Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, bersama tim vaksinator UPT Puskesmas Alai, Sabtu (8/1/2022) melakukan giat door to door alias jemput bola vaksinasi bagi kalangan lanjut usia (lansia) guna menggesa target 60 persen. 

Giat yang dimulai pukul 08.30 hingga 17.00 WIB tersebut dilangsungkan Bhabinkamtibmas Briptu Ahmad Kamil dan Babinsa Desa Tenan Serdang Muslim, serta tim Satgas Covid-19 Desa Tenan.

Kapolsek Tebing Tinggi Barat, Iptu AGD Simamora SH MH mengatakan, upaya yang dilakukan melalui giat vaksinasi door to door yakni dengan membuka 2 layanan vaksin sekaligus di desa tersebut.

Di mana, untuk tim 1 di Kantor Desa Tenan dikhususkan melayani vaksinasi kepada masyarakat umum, baik dosis 1 maupun dosis 2. Sedangkan tim 2 melakukan vaksinasi secara door to door terhadap lansia. 

"Jadi, vaksinasi secara door to door ini dikhususkan kepada lansia saja. Sebab, mereka yang ingin divaksinasi tidak bisa datang ke kantor desa dan harus dibawa keluarganya. Makanya kita lakukan giat vaksinasi jemput bola ini terhadap para lansia," ungkapnya.

Iptu Simamora menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi lansia secara door to door ini akan dilakukan di setiap desa, sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Menyusul adanya percepatan target vaksinasi lansia sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah. Seperti halnya di Desa Tenan, capaian vaksinasi secara umum sudah di angka 67 persen. 

"Masyarakat berterimakasih dengan adanya giat vaksinasi lansia secara door to door ini, sehingga memudahkan lansia untuk mendapatkan layanan vaksinasi. Mudah-mudahan dengan adanya giat kita ini, percepatan vaksinasi untuk lansia di Kecamatan Tebing Tinggi Barat dapat tercapai," ucapnya.

Bagikan berita ini

Disqus comments