Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kepulauan Meranti Kunjungi Warga Yang Terbaring Sakit - TARGETRIAU

Rabu, 12 Januari 2022

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kepulauan Meranti Kunjungi Warga Yang Terbaring Sakit


MERANTI - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kepulauan Meranti kunjungi warga yang terbaring sakit di jalan Merbau Gang Mulia Kota Selatpanjang, Selasa (11/01/2022).

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Tanfiziah PCNU Meranti Ramlan Abdullah, Ketua Syuriah KH Muhammad Dalhar, Danposal Selatpanjang diwakili Bhabinpotmar Serka Kom Zulfakri, dan Kapolsek Tebing Tinggi diwakili Bhabinkamtibmas Selatpanjang Selatan Bripka Solehudin SE menggunjingi warga Meranti Ramli Pardede.

Ketua PCNU Kepulauan Meranti saat dikonfirmasi menyampaikan giat ini dilaksanakan karena wujud simpati terhadap sesama.

“Kegiatan kita sore ini mendatanggi rumah kontrakan Pak Pardede dan Ibuk Situmeang dimana Pak Pardede sudah 3 tahun diserang stroke, diawal tahun 2019 Pak Pardede masih rajin berubat ke Rumah Sakit, namun sejak 1,5 tahun terakhir dia tidak mau lagi ke RSUD ‘sudah putus asa’, karena tak kunjung sembuh.

Pardede sebagai buruh harian sudah tidak mampu lagi mencari nafkah buat keluarganya Istrinya Boru Situmeang bekerja sebagai kuli cuci dirumah orang untuk membiayai 3 anaknya yang sekolah, tadi pagi saya dihubungi guru sekolah SMP Yosudarso Andrean Pakpahan dan mengajak guru tersebut bertemu dan beliau menceritakan nasib anak didiknya.

 Pak Andrean Pakpahan menyampaikan bahwa anak didiknya tidak mampu lagi membayar uang sekolah karena orang tua muridnya sakit dengan kata lain keluarga ini perlu bantuan”, ungkap Pria kelahiran Centai Pulau Merbau itu.

Ramlan Abdullah menjelaskan dirinya bersama Danposal Selatpanjang dan Polsek Tebingtinggi merasa terpanggil untuk menjenguk warga.

“Sebagai makhluk sosial saya terguggah dan iba mendengar cerita pak Andrean Pakpahan, setelah pulang kerumah saya telfon Pak Andreas bahwa saya akan datang kerumah Pak Pardede untuk melihat kondisi keluarga itu. 

Sebelum saya berangkat kerumah pak Pardede saya menghubunggi Waka Polsek Tebingtinggi IPDA Iskandar menceritakan warga jalan Merbau Gang Mulia Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Kepulauan Meranti Pak Pardede perlu dukungan moral dan material dari kita.

Pak Waka menyambut dengan baik rencana PCNU itu dan mengutus Bhabimkantibmas Bripka Solehudin SE untuk mendampinggi saya, kebetulan pak Waka sedang tidak enak badan.

selanjutnya saya menghubunggi Danposal Selatpanjang Letda laut Jerry S Hendra, beliau sedang di luar Kota ada tugas disana dan mengutus Serka Kom Zulfakri mendampinggi saya yang juga didampingi oleh Kyai Dalhar Syuriyah PCNU Meranti”, sambung Ketua PCNU Meranti itu.

Ramlan Abdullah yang juga salah satu tokoh pemekaran Kepulauan Meranti itu menceritakan kondisi Pardede sangat memprihatinkan.

“Kondisinya sangat memprihatinkan, badannya kurus tidak terurus sudah lama tidak diobati karena kondisi keuangan, emosinya tidak stabil, sambil mengeluarkan air mata Istri pak Pardede meratap kalau dirawat di RSUD siapa yang nyari makan buat anak-anak kami setiap harinya bapak”, tambahnya.

Ketua PCNU Meranti juga berharap agar warga yang dikunjungi segera sembuh.
“Sejak tahun 2020 Pak Pardede tidak mau ke RSUD dikarenakan sudah bosan dan sudah putus asa dan hal senada disampaikan istrinya, setelah kami ajak bicara bahwa untuk mengobati pak Pardede tidak perlu uang semua biaya gratis cukup bawa KTP tidak perlu rujukan ini program Bupati H.Muhammad Adil ucap Kyai Dalhar.

setelah mendengar penjelasan itu barulah keluarga dan Pak Pardede mau diajak kerumah sakit dan besok jika tidak ada halangan tanggal 12/01/2022 kami bersama teman-teman TNI – Polri akan menjemput Bapak Pardede menggunakan ambulan RSUD agar pak Pardede dirawat di RSUD Dorak Kabupaten Meranti.

Dan semoga dengan dilakukan perawatan yang intensif oleh pihak RSUD Pak Pardede bisa sembuh, sebelum meningalkan rumah kotrakan yang ditempati selama 12 tahun itu , kami menyerahkan bantuan sedikit uang untuk meringankan beban keluarga Boru Situmeang,” pungkasnya.(***)



Sumber : meranticenternews.com

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments