Tanggap dan Peduli, Kades Alah Air Timur 'Waluyo, S.Pd' Berikan Layanan Vaksinasi Covid-19 1 dan 2 Dikediamannya - TARGETRIAU

Rabu, 12 Januari 2022

Tanggap dan Peduli, Kades Alah Air Timur 'Waluyo, S.Pd' Berikan Layanan Vaksinasi Covid-19 1 dan 2 Dikediamannya


MERANTI - Kepala Desa Alahair Timur 'Waluyo, S.Pd' mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 1 dan 2 untuk masyarakat Alahair Timur dikediamannya di Desa Alahair Timur jalan Family, Selatpanjang- Kabupaten Kepulauan Meranti. Selasa, (11/01/2022) malam.

Diacara tersebut turut hadir Polsek Tebing Tinggi, Bhabinsa, Wakapolres, Tim Vaksinator Puskesmas Alahair, Tim Satgas Covid-19 Desa Alahair Timur yang telah bekerja sama dengan baik dan masyarakat yang ikut mensukseskan kegiatan ini.

Setelah dikonfirmasi Waluyo, S.Pd selaku Kades Alahair Timur mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan mendapatkan respon baik dari masyarakat setempat  yang dimana dapat dibuktikan dengan antusias keikutsertaan masyarakat Alahair Timur mendatangi kediaman saya sebagai tempat pelaksanaannya.

Adapun jenis-jenis obat Vaksinasi Covid-19 1 dan 2 yang telah disiapkan oleh pihak petugas antara lain Sinovac, Ferizer, Moderna dan  Jhonson yang  sesuai kebutuhan masyarakat setempat.

"Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini sengaja diadakan untuk membantu mengcover masyarakat yang belum melakukan Suntik Vaksin 1 & 2 dan tidak hanya itu, saya juga sudah mengonsepkan kegiatan ini dengan sebaik mungkin dari segi tempat, waktu dan lain sebagainya guna mempermudah terlaksananya Vaksinasi Covid-19 1 & 2 sesuai kebutuhan masyarakat Alahair Timur". Ucapnya.

"Vaksinasi Covid-19 1 & 2 sengaja dilaksanakan dimalam hari, karena perlu diketahui bersama bahwasannya masyarakat Alahair Timur mayoritasnya adalah buruh dan petani yang banyak menghabiskan waktu disiang hari untuk mencari nafkah keluarganya masing-masing". Tambahnya.


"Kendati demikian, masyarakat bisa leluasa dan membagi waktu untuk melengkapi administrasi Sertifikasi Vaksinasi Covid-19 1&2 ini sebagai bukti tertulis menaati peraturan pemerintah yang telah ditentukan" Tuturnya.

 Dilanjutkan Waluyo, S.Pd, sebagaimana mestinya Misi  saya dari salah satu 7 program kerja yang telah saya gandeng, kegiatan ini adalah bentuk pengimplementasian di Bidang Kesehatan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat mengantisipasi terjadinya penyebaran Virus Covid-19 dan manaati peraturan dan kebijakan dari pemerintah yang telah ditetapkan.

"Harapan dengan adanya kegiatan Vaksinasi Covid-19 1 & 2 ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Alahair Timur, dan bagi masyarakat yang belum disuntik untuk bisa mendukung program pemerintah ini, paling tidak kita harus  peduli dengan diri sendiri terlebih dahulu, manfaatnya juga untuk kita guna mengantisipasi penyebaran Virus yang meresahkan publik 2 tahun belakangan sampai saat ini" Tambahnya.

"Dan jangan tanamkan sifat takabur dengan menganggap Virus Covid-19 itu Virus biasa-biasa saja dan tidak berbahaya, karena tidak ada jaminan untuk tidak bersentuhan langsung dengan Virus Covid-19 ini, sudah seharusnya kita menjaga kesehatan dan itu dimulai dari sendiri dalam hal mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 yang sulit terdeteksi oleh mata telanjang" Pungkasnya.

"Jadilah WNI yang patuh terhadap aturan yang fungsunya untuk menyelamatkan kita dari penyebaran Virus menjengkelkan yang terus menghantui ditengah-tengah kita, lebih baik mencegah sebelum terjadi dari pada sudah terjadi baru menyibukkan diri" Tutup Waluyo, S.Pd.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments