Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Kombes Pol Eko Iriyanto Sambangi Kediaman Kepala Desa Alahair Timur 'Waluyo, S.Pd' - TARGETRIAU

Jumat, 14 Januari 2022

Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Kombes Pol Eko Iriyanto Sambangi Kediaman Kepala Desa Alahair Timur 'Waluyo, S.Pd'


MERANTI - Kombes Pol Eko Iriyanto beserta jajaran mendatangi tempat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Ke-II dikediaman Kepala Desa Alahair Timur 'Waluyo, S.Pd' Kecamatan Tebing Tinggi- Kabupaten Kepulauan Meranti. Kamis, (13/01/2022).

Dikegiatan tersebut turut hadir, Waluyo, S.Pd beserta Perangkat Desa, Kombes Pol Eko Iriyanto, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean T.G SH., SIK., MH beserta jajaran, Polsek Tebing Tinggi, Tim Satgas Covid-19 Alahair Timur, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Biddokpol dan masyarakat khususnya Alahair Timur sebagai peserta Vaksinasi Covid-19.

Setelah dikonfirmasi Kombes Pol Eko Iriyanto mengatakan, kami dari Asistim Asistensi Polda Riau mendapatkan perintah dari Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal untuk terjun langsung kelapangan menjalankan kegiatan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Kabupaten-kabupaten khususnya Provinsi Riau.

"Pada kesempatan kali ini saya ditugaskan di Kabupaten Kepulauan Meranti, pada malam ini dikediaman Kepala Desa Alahair Timur Waluyo, S.Pd bekerja sama dengan Kapolres Kepulauan Meranti beserta jajaran, dan juga sudah dikoordinasikan ke Forkopimda bersama  Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar,  melakukan Supervisi dan Eksistensi, kami juga melakukan tatap muka secara langsung dengan Tim Satgas Covid-19 Alahair Timur dan Tim bentukan dari Forkopimda untuk berpartisipasi dan berkontribusi mensukseskan kegiatan Vaksinasi Covid-19 dengan beberapa bingkisan yang telah disediakan". Ucapnya.


Kombes Pol Eko Iriyanto melanjutkan, kedatangan kami juga untuk memberikan petunjuk dan arahan kepada masyarakat bahwa betapa signifikannya suntik Vaksin guna membentuk Body Protector mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 yang dimana hal ini juga sesuai instruksi dari Pemerintah Pusat.

"Tidak hanya itu, dari Kapolda Riau mengharapkan Vaksinasi Covid-19 ini berjalan efektif dan efisien, di Provinsi Riau khususnya harus sudah 70% tuntas melakukan Vaksinasi Covid-19 diseluruh kabupaten, dan di Meranti sendiri berdasarkan penyampaian Kapolres itu sudah 70% lebih dengan persiapan dan perlengkapan yang memadai" Ujarnya.

"Oleh karena itu, kehadiran kami disini untuk memberikan dukungan penuh untuk pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti dalam melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 dengan memperhatikan bentuk pelaksanaan, fasilitas dan lain sebagainya" Tambahnya.

"Apapun kendala di lapangan dari segi fasilitas, obat-obatan dan lain-lain itu bisa dikoordinasikan ke pihak kami dan akan kami sampaikan ke pihak Provinsi Riau untuk mengakomodir keperluan-keperluan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti" Tutupnya.

Waluyo, S.Pd selaku Kepala Desa Alahair Timur menyambut baik kedatangan Kombes Pol Eko Iriyanto berserta jajaran dengan menyediakan tempat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19  dirumahnya sendiri.

"Saya mendukung dan mengapresiasi juga turut bergembira atas pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang Ke-II dari hari sebelumnya didesa kami tercinta, karena sangat membantu masyarakat khususnya Alahair Timur yang belum di suntik vaksin 1 maupun 2, karena dengan turunnya dari pihak Polda Riau itu menandakan bahwasanya suntik Vaksin sangatlah penting dan sudah seharusnya menaati peraturan yang telah ditetapkan sebagai WNI yang baik".Tutur Waluyo, S.Pd.



Penulis : M. Amin Siregar

Bagikan berita ini

Disqus comments