Wabup Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar Buka Secara Resmi Lomba Sampan Layar Sekaligus Peletakan Batu Pertama Tugu Pensil di Desa Bandul - TARGETRIAU

Minggu, 23 Januari 2022

Wabup Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar Buka Secara Resmi Lomba Sampan Layar Sekaligus Peletakan Batu Pertama Tugu Pensil di Desa Bandul


MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar buka secara resmi lomba sampan layar sekaligus peletakan batu pertama Tugu Pensil di Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (23/01/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar bersama rombongan OPD, Camat Tasik Putri Puyu, Abdul Hamid, Kepala Desa Bandul, H. Wawan Noma, Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Darisini, Danramil, Polsek Merbau, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan.

Kedatangan Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar bersama OPD disambut dengan Tabuhan Kompang dan Tarian Persembahan Makan Sirih.


Sambutan dari Kepala Desa Bandul H. Wawan Noma, mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar yang telah hadir untuk buka secara resmi lomba sampan layar sekaligus peletakan batu pertama Tugu Pensil Desa Bandul.

"Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar untuk buka secara resmi lomba sampan layar sekaligus peletakan batu pertama Tugu Pensil Desa Bandul". Tutur Kades H. Wawan Noma.

H. Wawan Noma juga mengatakan untuk kedepannya lomba sampan layar tersebut akan dijadikan event rutin disetiap tahunnya.

"Saya selaku Kades Bandul bekerjasama dengan komunitas Desa Bandul, Insha Allah, lomba sampan layar ini akan dijadikan event rutin disetiap tahunnya untuk buka secara resmi lomba sampan layar sekaligus peletakan batu pertama Tugu Pensil Desa Bandul". Tambahnya.


Selanjutnya sambutan dari Camat Tasik Putri Puyu, Abdul Hamid mengucapkan terimakasih kepada semua tamu undangan yang hadir pada acara lomba sampan layar tersebut.

Abdul Hamid juga mengatakan bahwa lomba sampan layar ini merupakan budaya dan sebagai ajang bersilatuhahmi juga semoga dengan adanya event tersebut bisa mengangkat nama baik Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Alhamdulillah pada hari ini kita hadir disini dalam acara pembukaan lomba sampan layar yang diikuti 3 Kabupaten yaitu Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Kepulauan Meranti". Tuturnya.

Adul Hamid juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap laksanakan vaksinasi yang merupakan program Pemerintah.

"Untuk tempat vaksinasi sudah kita siapkan, untuk masyarakat Desa Bandul yang belum divaksin silahkan ketempat vaksin yang sudah kita siapkan". Tambahnya.


Selanjutnya sambutan dari Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar, mengatakan selamat datang dan selamat bertanding kepada rekan dari Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis.

"Pertama mari kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah S.W.T atas rahmat dan karuniyanya kita masih diberi kesempatan untuk hadir di acara ini dalam keadaan sehat wal'afiat, shalawat beriring salam kepada junjungan Nabi Muhammad S.A.W dengan ucapan Allahumma sholli ala Sayyidina Muhammad wa ala Ali Sayyidina Muhammad". Ucapnya.

"Atas nama Pemkab Kepulauan Meranti menyambut baik kegiatan ini yang dimulai pada hari ini, dan selamat datang bagi peserta diluar Kabupaten Kepulauan Meranti". Tambahnya.

Wabup AKBP (Purn) H. Asmar juga mengatakan semoga dengan adanya lomba sampan layar tersebut menjadi ajang silaturahmi dan sebagai objek wisata daerah.

"Semoga dengan adanya lomba sampan layar di Desa Bandul ini menjadi ajang silaturahmi dan sebagai objek wisata daerah, semoga dengan terlaksana kegiatan ini Pariwisata Kabupaten Kepulauan Meranti dapat dikenal lebih luas bahkan manca Negara". Tambahnya lagi.

Tak hanya itu, Wabup AKBP (Purn) H. Asmar mengatakan bahwa lomba sampan layar merupakan budaya dan harus tetap dijaga.

"Lomba sampan layar ini merupakan budaya dan harus tetap dijaga, kita harus mengajak generasi muda untuk terus tetap menjaga budaya di era modern ini". Ucap Wabup.

"Saya ucapkan selamat bertanding kepada peserta, terimakasih kepada pantia penyelenggara dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya lomba sampan layar ini, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Event lomba sampan layar saya nyatakan dibuka secara resmi". Ucapnya lagi.

"Ke Desa Bandul bersama keluarga
Jangan lupa membawa makanan
Lomba sampan membuat bahagia
Mari bangun semangat kebersamaan"

"Wabillahit taufiq wal hidayah, wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh". Tutup Wabup AKBP (Purn) H. Asmar.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments