Berikan Pelayanan Kesehatan, Satgas Yonif 126/KC Obati Anak di Perbatasan Papua - TARGET RIAU

Sabtu, 26 Februari 2022

Berikan Pelayanan Kesehatan, Satgas Yonif 126/KC Obati Anak di Perbatasan Papua


(Keerom). Tim Kesehatan Pos KM 140 Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti berikan pertolongan kepada seorang anak yang mengalami infeksi mata akibat terkena kayu saat membantu orang tuanya berladang di Kampung Monggoefi, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (26/02/2022).

Margareta (38) ibu dari Alberto (7) anak yang sakit, menceritakan bahwa saat sedang membantunya berladang sambil mengumpulkan kayu bakar tidak sengaja kayu tersebut mengenai pelipis mata sebelah kanan sehingga terluka. Diakuinya, saat datang ke Pos KM 140 untuk meminta bantuan pengobatan, dengan sigap Tim Kesehatan Satgas segera mengobatinya.

Ibu Margareta mengucapkan banyak terimakasih atas semua pertolongan Satgas TNI yang telah memberikan pengobatan untuk anaknya. “Ternyata bapak-bapak TNI, selain baik dan sangat ramah mau membantu anak saya secara gratis dengan pelayanan yang baik,” ungkapnya.

Tim Kesehatan juga mengingatkan agar setelah diobati dan diberikan obat tetes mata untuk tidak menggosok-gosok matanya dengan tangan selama masa pemulihan. (Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC)

Bagikan berita ini

Disqus comments