Diguncang Gempa Bumi, Masyarakat Riau Berhamburan Keluar Ruangan - TARGETRIAU

Jumat, 25 Februari 2022

Diguncang Gempa Bumi, Masyarakat Riau Berhamburan Keluar Ruangan


Rumah dan bangunan tiba-tiba berguncang, Jumat (25/2/2022) sekitar 8.30 WIB. Masyarakat Kota Dumai, Pekanbaru, Siak, Bengkalis dan sejumlah daerah lainnya kaget langsung berhamburan keluar dari ruangan.

“Kantor berguncang. Gawat ini kencang. Kaca kantor bergoyang semua,” ungkap Dian, Manager Keuangan Dumai Pos.

Kondisi goncangan juga dialami oleh masyarakat di Kota Pekanbaru. Masyarakat juga berbondong-bondong keluar dari rumah.

“Saya tadi lagi di kamar mandi. Terasa goyangan seperti gempa. Lumayan ada sekitar beberapa detik goncangannya. Ternyata memang gempa benaran,” ucap Chandra.

Gempa juga dirasakan hingga di Kabupaten Siak dan Bengkalis. Tokoh pemuda Kecamatan Koto Gasib Fahmi Amrizal SH mengungkapkan, goncangan gempa membuat bangunan tokonya bergoyang. Ia bersama keluarga dan pegawai tokonya langsung berhamburan keluar menyelamatkan diri.

” Tadi terasa gempa buminya. Kami masyarakat Kampung Buatan II langsung ke luar rumah,” kata Fahmi.

Masyarakat di Kecamatan Bukit Kerikil, Kabupaten Bengkalis tiba-tiba histeris menyusul guncangan yang terjadi di rumah mereka.

“Gempa-gempa, ada gempa,”teriakan warga sambil berlari keluar dari rumah mereka. Takut adanya gempa susulan sementara tetap berada di luar rumah.

Dari situs BMKG, telah terjadi gempa bumi dengan kekuaran 5,2 SR sekitar pukul 08.35.51 WIB. Lokasi gempa Pasaman Barat, Sumatera Barat. Gempa bumi disebutkan tidak berpotensi tsunami. (***)



Sumber : dumaiposnews.com

Bagikan berita ini

Disqus comments