Kades Harapkan Bantuan Perbaikan Pelabuhan Penumpang Desa Bandul Dari Pemerintah - TARGETRIAU

Minggu, 06 Februari 2022

Kades Harapkan Bantuan Perbaikan Pelabuhan Penumpang Desa Bandul Dari Pemerintah


MERANTI - Desa Bandul merupakan Desa induk dari Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, namun ada beberapa fasilitas belum memadai, salah satunya pelabuhan penumpang Desa Bandul.

Pelabuhan penumpang Desa Bandul dinilai kurang memadai dan sudah seharusnya mendapatkan bantuan perehaban, dikarenakan kondisi fisik dari pelabuhan tersebut sudah dimakan usia.

Kepala Desa Bandul, H. Karyawan

Kades Bandul, H. Karyawan, mengatakan pelabuhan penumpang Desa Bandul merupakan pelabuhan yang ramai digunakan oleh masyarakat Kecamatan Tasik Putri Puyu untuk menunggu kedatangan Kapal Ferry.

"Selaku Kades Bandul, saya sangat mengharapkan kepada Pemerintah agar membantu perehaban pelabuhan penumpang Desa kami, karena pelabuhan penumpang Desa Bandul merupakan pelabuhan yang ramai digunakan oleh masyarakat Kecamatan Tasik Putri Puyu untuk menunggu kedatangan Kapal Ferry, apalagi dihari-hari besar misalnya perayaan Tahun Baru Imlek". Tutur H. Karyawan, Minggu (06/02/2022).

Ketua LSM PKPP DPD Kabupaten Kepulauan Meranti, Jamaludin

Tak hanya itu, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemantau Kinerja Pelayanan Publik (PKPP) DPD Kabupaten Kepulauan Meranti, Jamaludin, juga mengharapkan agar Pemerintah segera mengambil tindakan untuk perehaban pelabuhan penumpang tersebut.

"Terlihat dari segi fisik, pelabuhan ini sudah tua, sepertinya sudah tidak layak beroperasi dan butuh di rehab, kami berharap kepada pemerintah untuk mengambil tindakan terkait pelabuhan penumpang di Desa Bandul ini, tak sedikit pengguna pelabuhan ini yang khawatir dan tidak nyaman dengan kondisi pelabuhan yang sudah tua". Ujar Jamaludin.

Dari pantauan, kondisi pelabuhan tersebut memang sudah tua, tiang-tiang bawah dan papan jembatan pelabuhan yang mulai keropos dan hingga saat ini, pelabuhan ini masih digunakan untuk angkutan penumpang.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments