Berikan Edukasi Kepemimpinan, STAI NH Selatpanjang Adakan LDKO Perdana di Alam Terbuka - TARGETRIAU

Minggu, 06 Februari 2022

Berikan Edukasi Kepemimpinan, STAI NH Selatpanjang Adakan LDKO Perdana di Alam Terbuka


MERANTI - STAI Nurul Hidayah Selatpanjang mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) bertemakan "Membentuk Kepribadian Mahasiswa yang Berintegritas, Kreatif, Religius dan Bertanggung Jawab", lokasi kegiatan di Lalang Tanjung, Telaga Air Merah, Minggu, (06/02/2022).

Dikegiatan tersebut turut hadir Kapolres Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Kabag SDM Polres Kepulauan Meranti Kompol Eddy Renhar dan pendamping Pers. Polsek Tebing Tinggi Barat Briptu Andre Jonanda, Kepala Desa Lalang Tanjung M. Anas, SE., Pengurus Telaga Air Merah, Ketua Panitia Pelaksana Firawan, Ketua STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Isnaini Septimiarti, M.Pd.I., Wakil Ketua 3 Kemahasiswaan Rubiana, S. Si., M.Pd.I., Ketua UKM dan UKK beserta jajaran, dan seluruh peserta yang turut berpartisipasi.


Mengawali sambutan pertama, Mohd. Ilham selaku Ketua DEMA STAI NH Selatpanjang menyampaikan, saya ucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah berkonstribusi penuh dalam mensukseskan kegiatan LDKO ini, tunggus lumus, suka rela dan penuh perjuangan yang dilakukan sungguh luar biasa, tidak lupa pula ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah sudi hadir dan peserta khususnya mahasiswa STAI NH Selatpanjang yang ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan kita ini walaupun dengan kondisi cuaca yang kurang mendukung.

Dilanjutkan Mohd. Ilham, LDKO ini bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi khususnya keluarga STAI NH Selatpanjang, meningkatkan semangat berorganisasi yang baik dan benar serta mencetak regenerasi selanjutnya untuk masa kepemimpinan kedepan di STAI Nurul Hidayah Selatpanjang baik itu di DEMA, SEMA maupun UKM & UKK lainnya.


Dilanjutkan sambutan kedua, Kades Lalang Tanjung M. Anas, SE., menyampaikan rasa terima kasih dan bangga kepada STAI NH Selatpanjang yang telah memilih Desa Lalang Tanjung Telaga Air Merah untuk mengadakan LDKO perdananya.

"Terimakasih kepada STAI Nurul Hidayah Selatpanjang yang telah memilih tempat kami wisata Telaga Air Merah sebagai pelaksanaan LDKO perdana, dan ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami dengan diisi hal-hal bermanfaat dan apalagi dari kalangan mahasiswa" Ucapnya.

"Semoga tempat ini digunakan dengan sebaik mungkin dan bisa memberikan rasa nyaman dan aman kepada semua yang ikut kegiatan, tidak hanya itu harapan kami setelah kegiatan ini bisa mendapatkan hasil yang baik nantinya". Harap M. Anas, SE.

Kapolres Kepulauan Meranti yang diwakili Kabag SDM Kepulauan Meranti Kompol Eddy Renhar dalam sambutannya menyampaikan, permohonan maaf dari Kapolres Kepulauan Meranti karena tidak bisa memenuhi undangan dikarenakan Kapolres baru sampai di Pekanbaru dan kemarin baru ada kegiatan di Jakarta.


"Dalam pelaksanaan kegiatan LDKO dialam terbuka seperti ini, dari pihak kampus STAI Nurul Hidayah Selatpanjang harus melakukan pengawasan yang ketat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, nanti dari Menwa dan panitia juga lebih dicontrol kegiatan ini sampai selesai". Ujarnya.

"Jangan lupa kegiatan ini baik itu panitia pelaksana maupun peserta harus mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Virus Covid-19, dan ikutilah kegiatan ini sesuai perencanaan yang telah dikonsepkan, usahakan berjalan dengan lancar dan dapat manfaatnya". Tambah Eddy Renhar.

Diakhiri sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan LDKO, Ketua STAI NH Selatpanjang Isnaini Septimiarti, M.Pd.I mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Lalang Tanjung yang telah mengizinkan STAI NH Selatpanjang mengadakan LDKO di Telaga Air Merah.


"Terimakasih saya ucapkan kepada Kades Lalang Tanjung dan pengurus Telaga Air Merah yang telah menerima dan menyambut baik kedatangan kami disini, itu menjadi rasa hormat kami tentunya". Katanya.

Dilanjutkan dengan membuka secara resmi kegiatan LDKO oleh Ketua STAI NH Selatpanjang Isnaini Septimiarti, M.Pd.I.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kegiatan LDKO STAI NH Selatpanjang resmi saya buka". Tutupnya.

Ditambahkan Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 042/IB Kompi E STAI NH Selatpanjang Firawan selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, LDKO merupakan kegiatan yang membentuk kepribadian dan karakter mahasiswa, dalam melatih sikap disiplin guna melahirkan jiwa kepemimpinan dalam menyongsong Indonesia maju, Indonesia tumbuh.



Penulis : M. Amin Siregar

Bagikan berita ini

Disqus comments