Kapolres Andi Yul : Anggota Harus Solid dan Tingkatkan Kerjasama Jaga Kamtibmas - TARGETRIAU

Minggu, 20 Februari 2022

Kapolres Andi Yul : Anggota Harus Solid dan Tingkatkan Kerjasama Jaga Kamtibmas


MERANTI - Anggota Polsek jajaran Polres Kepulauan Meranti diminta untuk tetap solid dalam menjalankan tugas. Terutama meningkatkan kerjasama dengan unsur pemerintah kecamatan dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas).

Pesan itu disampaikan Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, saat kunjungan kerjanya di Mapolsek Tebingtinggi Barat, Sabtu (19/2/2022) siang. Ia menekankan agar giat patroli dalam rangka menjaga Kamtibmas yang kondusif terus dilakukan oleh personil, termasuk di wilayah hukum Polsek Tebingtinggi Barat.

"Harus tetap kompak dalam bertugas. Kemudian tingkatkan sinergitas dengan semua unsur pemerintah kecamatan hingga desa. Terlebih dalam hal menjaga Kamtibmas, perlu adanya kerjasama dengan pemerintah setempat dan masyarakat. Ini bertujuan agar situasi dan kondisi Meranti tetap kondusif," pesannya.


Selain itu, Kapolres yang juga Wakil Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kepulauan Meranti menegaskan kepada Polsek jajaran untuk menggesa akselerasi vaksin di wilayah hukum masing-masing, termasuk Polsek TTB.

"Terkait dengan akselerasi vaksinasi, saya meminta agar ditingkatkan terus. Kita harus kejar target 100 persen hingga akhir Februari ini. Rangkul dan bekerjasamalah dengan semua pihak di kecamatan dan desa untuk pelaksanaan vaksin, sehingga bisa berjalan maksimalkan," tegas AKBP Andi Yul.

Kabag SDM Polres Kabag SDM Kompol Eddy Renhard, dikesempatan itu juga berpesan kepada personil, termasuk Polsek Tebingtinggi Barat untuk selalu mencintai pekerjaan dimana bertugas atau fungsinya.

"Cinta pekerjaan kita. Apapun itu tugas dan fungsinya. Sebab, dengan begitu maka pekerjaan kita akan sukses terlaksana," harapnya.

Berlanjut ke Kasat Samapta, AKP Ermanto, meminta agar dilaksanakan kegiatan patroli oleh personil di tempat-tempat rawan dan menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas, terlebih di luar rumah.


Sementara itu, Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora SH, yang didampingi istrinya, menyampaikan bahwa pihaknya senantiasa siap menjalankan tugas mengayomi masyarakat.

"Kita akan menjaga kekompakan  bersama semua anggota. Kemudian, tetap mengajak unsur pemerintah kecamatan dan desa, serta masyarakat untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban," ucapnya saat menyambut kunker Kapolres bersama rombongan.

Untuk diketahui, selain kunker, rombongan Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti, Ny Ipha Andi Yul juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan sejumlah bantuan.

Diantaranya, bantuan alat semprot, bibit  dan pupuk kepada kelompok tani di lahan Kampung Tangguh. Ketua Bhayangkari dan rombongan menyempatkan diri menabur bibit sayuran di pekarangan Pangan Lestari (P2L) Bhayangkari Ranting Tebingtinggi Barat. Selanjutnya, penyerahan paket bakti sosial terhadap kaum duafa dan Ponpes Al Aqobah.

Kunker tersebut diikuti Plh Kasubag Log Polres AKP Wisnu Budiarto, Pengurus Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti, Ketua Bhayangkari Ranting Tebingtinggi Barat Ny Felci Simamora dan pengurus, para Kanit dan anggota Polsek Tebingtinggi Barat.

Bagikan berita ini

Disqus comments