Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti, Hj. Rinarni Buka Lomba Tingkat II dan Perkemahan Akbar - TARGETRIAU

Jumat, 18 Februari 2022

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti, Hj. Rinarni Buka Lomba Tingkat II dan Perkemahan Akbar


MERANTI - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti, Hj. Rinarni membuka  Lomba Tingkat (LT) II dan Perkemahan Akbar Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 1202 Merbau, Kamis (17/12) di Bumi Perkemahan (Buper) Panji Putra Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau, Kepulauan Meranti . 

Pada acara lomba tingkat (LP) II kali ini Ketua kwarcab didampingi pengurus Kwarcab Meranti lainnya, Kabag Hukum Sekda Meranti, Sudandri, SH, Kamabiran Merbau, Indat, A.Ma.Pd, Ketua Kwarran Merbau, Gamal Iskandar, A.Ma.Pd beserta pembina Pramuka Merbau lainnya, Upika Kecamatan Merbau, Pj. Lurah Teluk Belitung, Kades Bagan Melibur, Kades Isnadi Esman, S.Pd , Kades mengkirau toha beserta perangkat Desanya, GPA Officer EMP PT. Imbang Tata Alam, Arip Hidayatuloh beserta staf, Andi Saputra, seluruh Kepala Sekolah peserta LT II, perwakilan PT. RAPP, tiga ratusan peserta LT II, dan komponen lainnya.


Sebelum pelaksanan acara pembukaan Lomba tingkat (LT) II, ketua kwarcab meranti Hj Rinarni meninjau titik lahan perkemahan pramuka  di Desa Bagan melibur kecamatan Merbau.  dan dilanjutkan ke Desa mengkirau kecamatan Putri Puyu melihat kondisi rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung pada hari selasa sore. 

Pada kesempatan ini ketua Kwarcab meranti Hj. Rinarni yang di dampingi oleh pengurus Kwarcab memberikan bantuan sembako kepada roni zainal warga mengkirau yang terkena musibah angin puting beliung. 

Setelah memberikan bantuan, ketua  kwarcab meranti dan pengurus melanjutkan ke Bumi perkemahan Panji Putra Desa bagan Melibur untuk  membuka acara Lomba tingkat (LT) II. 


Dalam acara pembukaan Lomba tingkat II ketua  kwarcab meranti selaku pembina upacara dalam pidatonya  menyampaikan bahwa  Gerakan pramuka sebagai organisasi pendidikan non formal merupakan organisasi yang terkonsep dengan baik, memberikan manfaat menyeluruh dan vital sesuai dengan fungsi dari kepramukaan yang bermanfaat secara langsung dan tak langsung kepada peserta didik,

Hj. Rinarni juga menyampaikan Peran pramuka saat ini, benar-benar menjadi kebutuhan bagi bangsa dan negara. pramuka membentuk karakter pemuda bangsa, seperti beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, kedisiplinan, kesopanan, patuh pada aturan, kreatifitas, dan kecakapan berpikir serta   kreatif dalam mengatasi permasalahan.

Akhir dari sambutannya Hj. Rinarni berpesan agar  Setiap anggota pramuka juga dituntut untuk bertanggungjawab dan aktif dalam kegiatan kelompoknya.

beliau juga mengharapkan kepada seluruh jajaran pramuka agar merapatkan barisan untuk bekerjasama secara sinergis guna mempercepat mewujudkan kaum muda yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak, handal dalam berfikir dan bertindak, serta memiliki jiwa bela negara. (***)

Bagikan berita ini

Disqus comments