Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Mengatakan Pentingnya Teguhkan Komitmen Kebangsaan Dalam Bingkai NKRI - TARGETRIAU

Minggu, 13 Februari 2022

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Mengatakan Pentingnya Teguhkan Komitmen Kebangsaan Dalam Bingkai NKRI


Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengatakan pentingnya meneguhkan komitmen kebangsaan dalam bingkai NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Hal tersebut dikatakannya dalam peringatan Harlah Ke-96 NU yang disiarkan secara daring dalam akun media sosial PDI Perjuangan, Sabtu (12/2/2022).

"Kedekatan kaum nasionalis dan kaum religius hingga kini masih terus berjalan dengan erat. Begitu juga hubungan PDIP dengan NU sangat dekat dan berjalan beriringan," ujar Megawati.

"Saya tidak akan pernah lupa, selalu ingat, bung Karno diberikan gelar oleh NU yaitu Waliyull Amri Addharun BI As Syaukah. Yakni gelar yang merupakan dukungan besar warga Nahdliyyin pada kepemimpinan beliau yang disahkan dalam Muktamar Nahdlatul Ulama di Surabaya pada Tahun 1954," ucap Megawati.

Hal inilah, Presiden kelima RI itu merasa yakin, jika PDI Perjuangan terus bersama dan beriringan dengan NU, maka bisa mengatasi ancaman bangsa.

"Sekali lagi, saya ucapkan, selamat hari lahir Nahdlatul Ulama. Teruslah menyebarkan Ahlus Sunnah Waljama'ah, dan Islam yang Rahmatan Lil Alamin, serta meneguhkan komitmen kebangsaan," sambungnya.

"Dan saya, tidak akan pernah lupa, selalu ingat, Bung Karno diberi gelar oleh Nahdlatul Ulama yaitu Walliyul Amri Addharuri Bi As Syaukah, gelar yang merupakan dukungan besar warga Nahdliyin pada kepemimpinan beliau yang disahkan dalam Muktamar Nahdlatul Ulama di Surabaya pada tahun 1954. Sampai sekarang gelar tersebut tidak pernah dicabut."



Penuli : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments