Kota Anggur Tangerang Selatan Bukan Hanya SLOGAN - TARGETRIAU

Senin, 28 Februari 2022

Kota Anggur Tangerang Selatan Bukan Hanya SLOGAN


Sabtu, 26 Febuari 2022 Para Pengurus Komunitas Anggur Tangerang Selatan (KAT) Menyelenggarakan Rapat Kerjanya selama 2 Hari pada Tanggal 26 - 27 Febuari 2022 di Pondok Pangeran Gunung Bunder, Pamijahan Bogor.

Selain Para Perwakilan Anggota & Pengurus KAT sebanyak 30 Orang, Rapat kerja juga dihadiri oleh Perwakilan dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan yaitu Sabam Maringan Sihotang, Perwakilan Dari Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Tangerang Selatan - H. Fahmi dan Perwakilan Komunitas Masyarakat Cinta Lingkungan Kota  Tangerang Selatan (MCL) - Syamsu Rizal.

Program Rapat Kerja KAT pada Hari Pertama  adalah Memperkuat Manajemen Internal yaitu Legalisasi Organisasi, Susunan Kepengurusan serta Penambahan & Koreksi AD/ART & SOP Pembudidayaan Anggur.

Dan Program Rapat Kerja Hari Kedua adalah Membahas Program - Program Kerja Sinergi Kolaborasi Komunitas Anggur Tangerang Selatan bersama Seluruh Elemen Masyarakat dan Stake Holder Kota Tangerang Selatan, Pengembangan 150.000 Bibit Pohon Anggur yang Akan dibagikan dan dibudidayakan Kepada Masyarakat Kota Tangerang Selatan dan Pengembangan Destinasi Wisata Khusus Anggur Kota Tangerang Selatan. 


Nurdin Roy Ketua Komunitas Anggur Tangerang Selatan Menyampaikan bahwa Rapat Kerja KAT menghasilkan Perumusan / Konsep Mempercepat Proses.

Kota Tangerang Selatan Menjadi Kota Anggur dan Anggur Menjadi Icon Kota Tangerang Selatan Bukan Hanya Slogan 

KAT akan Menyebar 150.000 Bibit Anggur ke Masyarakat yang akan di koordinasikan Mulai dari Tingkat RT / RW. 

Dan Kami dari Komunitas Anggur Tangsel Juga Memperoleh Masukan - masukan Rekomendasi Penting antara lain dukungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Dunia Pendidikan Sekolah - Sekolah dan Universitas - universitas yang Ada Di Kota Tangerang Selatan dan lainnya serta Partisipasi Perusahaan Maupun Para Pengusaha Swasta Kota Tangerang Selatan, Tambah Nurdin Roy. 

Sabam Maringan Sihotang Perwakilan Dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan Menyampaikan Selamat & Apreasi yang Tinggi dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan Kepada Komunitas Anggur Tangerang Selatan.


Harapan Pemerintah Kota Tangerang Selatan Agar Program Kerja Kelompok Tani kedepan Dilaksanakan Dengan Perencanaan Yang Matang dan Memiliki Target Capaian Yang Terukur. Mengingat Anggur Adalah Salah Satu  Komoditas Yang Memiliki Potensi Yang Sangat Besar untuk Meningkatkan Perekonomian Anggotanya dan Masyarakat. 

Dan Secara Terintegrasi dapat Meningkatkan Kualitas Produk Pertanian, Parawisata dan Perkembangan UMKM.

Semangat selalu buat Rekan - rekan Kelompok Tani  Tangsel dan jangan lupa jaga prokes dalam setiap aktivitas. Semoga kita selalu dalam keadaan sehat dalam Perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

H. Fahmi &  Syamsu Rijal dari Perwakilan KTNA & MCL juga berharap Rekomendasi Yang Di Hasilkan dari Rapat Kerja dapat segera diimplementasikan dan dapat memberikan dampak langsung dan positif khususnya saat ini pada era pandemi covid 19 untuk Pemulihan Ekonomi Masyarakat dan Pembangunan Kota Tangerang Selatan Yang Hijau dan Cinta Lingkungan dengan Kelembagaan Yang Kuat, Manajemen Yang Baik, Edukasi dan Pengembangan Yang Berkelanjutan Pembudidayaan Anggur secara Baik, maka Kota Tangerang Selatan Pasti Akan Menjadi Kota Anggur dan Anggur Akan Menjadi Icon Kebanggaan Kita Semua Masyarakat Kota Tangerang Selatan. (Red)

Bagikan berita ini

Disqus comments