Melalui Gelar UMKM, Mbak Ita Kembali Dorong Pelaku UMKM Untuk Bangkit dan Naik Kelas - TARGETRIAU

Kamis, 24 Februari 2022

Melalui Gelar UMKM, Mbak Ita Kembali Dorong Pelaku UMKM Untuk Bangkit dan Naik Kelas


Pandemi covid 19 telah mengakibatkan dampak terhadap semua sektor, dan sektor ekonomi yang menjadi salah satu dampak cukup berat dan dirasakan secara signifikan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Pasalnya menurunnya daya beli masyarakat di sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan kemajuan UMKM.

Karena UMKM ini, memiliki andil yang sangat penting dalam perekonomian sebuah Daerah bahkan di tingkat Nasional. Sebagai salah satu pendongkrak kemajuan sebuah Wilayah, oleh karena nya berbagai upaya telah dilakulan agar UMKM dapat kembali bangkit dan naik kelas meskipun berada di tengah pandemi.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, di sela membuka "Gelar UMKM di Kelurahan Meteseh Kecamatan Tembalang.

Politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa Mbak Ita mengajak para pelaku UMKM Untuk terus menjaga optimisme ditengah pandemi dan kembali bangkit serta selalu mengembangkan inovasi dari para warga masyarakat yang berada di Kelurahan Meteseh ini.

"Saat ini kita masih ada pada masa pandemi, semua pihak harus ikut bergotong royong dan berkontribusi walaupun dengan ide dan gagasan sekecil apapaun karena itu bertujuan, untuk memulihkan kembali serta mendukung pelaku UMKM ini tidak hanya bertahan namun juga bangkit menjadi lebih kuat dan dapat naik kelas," ungkapnya.

Hal itulah yang kemudian dilakukan oleh Pemerintah Kota Semarang Untuk membantu pelaku para UMKM, melalui Dinas Koperasi juga melakukan pengembangan dalam bidang manajerial dan pelatihan ketrampilan, dalam memperluas pemasaran produk UMKM.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments