Nurhayati, Warga Meranti Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Karena Sudah Donorkan Darah Untuknya - TARGETRIAU

Rabu, 23 Februari 2022

Nurhayati, Warga Meranti Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Karena Sudah Donorkan Darah Untuknya


MERANTI - Sebelas tahun yang lalu, Nurhayati masuk dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepulauan Meranti. Saat itu ia didiagnosa ada penyakit di rahimnya.

Di tengah proses pengobatan tersebut, beberapa kali dilakukan tindakan medis yang membutuhkan donor darah. 

"Yang saya tau waktu itu dari keluarga, katanya darah yang dipakai untuk pengobatan saya itu dari Pak Adil. Donor darah beliau sendiri," cerita Nurhayati.

Sebagai orang yang sudah ditolong, kata Nurhayati lagi, tentu ada kewajiban untuk menyampaikan terimakasih. Apalagi ini terkait pasokan darah yang sangat dibutuhkannya pada waktu itu.

"Saya kenal dulu belum jadi bupati. Akhirnya sekarang bisa jumpa langsung dan mengucapkan terimakasih," ujar warga Jalan Banglas, Selatpanjang itu.

Pertemuan itu sendiri terjadi saat Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M meninjau vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Meranti di Taman Cik Puan Selatpanjang. Saat itu Nurhayati melakukan vaksinasi lansia sebagai upaya melindungi diri dari Covid 19.

Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil, S.H., M.M mengaku rutin mendonorkan darahnya untuk membantu sesama sekaligus menjaga kesehatan dirinya.

"Alhamdulillah bisa membantu orang yang membutuhkan. Saya sudah tidak ingat lagi tahun 2011 itu," sebut bupati.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada Nurhayati karena telah mau divaksin untuk lanjut usia. 

"Mohon nanti disampaikan ya buk untuk keluarga agar mau divaksin. Semoga ibu sehat selalu," doa bupati sambil menyerahkan hadiah Sembako bagi Nurhayati karena telah melakukan vaksinasi. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments