Sekda Buka Musyawarah Daerah 3 Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kepulauan Meranti - TARGETRIAU

Minggu, 20 Februari 2022

Sekda Buka Musyawarah Daerah 3 Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kepulauan Meranti


Sekretaris Daerah Membuka Musyawarah Daerah 3 Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kepulauan Meranti Mengambil Tema Memperkokoh Sinergitas Ulama dan Umaro untuk membangun kabupaten. Kepulauan meranti yang lebih baik Sabtu 19 /2/2022.

Mengawali kegiatan Musda MUI kabupaten Kepulauan meranti dengan membacakan ayat suci Al-Quran dan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh ustazah Dra. Latifah setiawati Qudus. 

Dalam sambutan ketua pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan pelaksanaan musda dilaksanakan sehari pada hari sabtu tgl 19 februari 2022 digedung hijau kantor bupati selatpanjang dengan tema memperkokoh sinergitas Ulama dan umaro untuk membangun kab. Kepulauan meranti yang lebih baik. 

Ust. H. Aljufri selaku ketua panitia juga menyampaikan laporan dan memberikan apresiasi kepada para alim ulama dan tokoh agama, ormas dan seluruh forkopimda yang hadir turut serta mensukseskan musda MUI yang ke tiga di meranti. 


Ust. H. Mustafa, S. Ag., MM Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kab. Kepulauan meranti mengucapkan terimakasih kepada pemda kepulauan meranti yang telah mensuport agenda acara ini, juga unsur pimpinan pengurus DPD dan Kecamatan MUI juga seluruh peserta musda yang hadir untuk mensukseskan acara tersebut. 

" Sesuai dengan data abaensi kita lihat semua unsur kecamatan hadir hanya satu kecamatan tasik putri puyu karena mempersiapkan acara MTQ kecamatan, semoga kita semua bisa mengikuti agenda musda dengan tertib berdasarkan musyawarah mufakat. Sehingga bisa bekerjasama dan merangkul semuanya hingga menghasilkan keputusan yang terbaik penuh keberkahan dari Allah SWT". Tutup ketua MUI Kabupaten meranti. H. Mustafa, S.Ag., MM. 

Dr. H. Abu nawas S. Ag. MM mewakili ketua MUI Provinsi Riau memberikan sambutan apresiasi telah terselenggaranya acara musda ke 3. Beliau menyampaikan salam dari ketua MUI provinsi prof. Ilyas Husti yang masih ada agenda di jakarta. Kemudian untuk musda kali ini berharap akan terlaksana dengan baik. 

"musda ke 3 kali ini mempunyai arti penting pertama bisa bersilaturahim dan konsolidasi organisasi lima tahunan, kedua membuat program strategis dan melanjutkan program yang baik juga evaluasi program dan ketiga merupakan prosesi pemilihan atau suksesi kepemimpinan yang baru".


MUI adalah tempat rumah bersama antara Ulama, zua'ma, umaro, cendikiawan bisa berkolaborasi dan bersatu sehingga bergandengan tangan untuk kemitraan harmonis dari semua elemen dalam mewujudkan negeri yang baldatun toyibatun warobbun ghofur..

"Kita berharap pemerintah daerah mensupport MUI dalam pendanaan agar bisa berjalan dengan baik" Tutup Dr. H. Abu nawas., S. Ag., MM. 

Acara dibuka resmi oleh sekda Meranti Bambang Supriyanto dalam menyampaikan sambutannya bahwa perlu dibangunnya hubungan relasi positif dan tatanan kehidupan yang damai, semoga musda ini bisa merumuskan program kedepan lebih baik juga bisa mewaspadai bahaya aliran sesat, nikah sejenis dan prilaku negatif lainnya. Semoga ketua terpilih bisa memperkokoh akidah dan memperkuat persatuan ummat khususnya di kabupaten Kepulauan Meranti . Semoga Allah SWT melindungi kita semua". Tutup sekda Meranti. 

Sebagai penutup acara dengan doa dipimpin oleh Kiyai Dalhar pimpinan ponpes umum quro alah air. 

Turut hadir sekda kabupaten Kepulauan Meranti, kesra, kasi bimas kemenag, camat tebingtinggi, kapolres, Danposal dan berbagai elemen ormas dan pimpinan pondok pesantren. (***)



sumber : tingkap.info

Bagikan berita ini

Disqus comments