Usai Dilantik, Cintiya Novitaras dan Silvia Febrina Siap Kembalikan Eksistensi OSIS di Program Ekstrakurikuler - TARGETRIAU

Senin, 14 Februari 2022

Usai Dilantik, Cintiya Novitaras dan Silvia Febrina Siap Kembalikan Eksistensi OSIS di Program Ekstrakurikuler


MERANTI - Setelah dilakukan pemilihan dan penetapan Pemenang pada 2 Februari 2022 lalu, SMK Negeri 1 Tebing Tinggi menyelenggarakan kegiatan Upacara Pelantikan Pengurus OSIS Periode 2022 - 2024, Senin pagi (14/2/2022).

Bertempat di halaman Sekolah, serah terima jabatan pun dilaksanakan oleh Ketua OSIS sebelumnya kepada Cintiya Novitaras Yen's Sari sebagai penerima mandat Ketua kepengurusan OSIS yang baru bersama Silvia Febrina sebagai Wakil Ketua yang telah terpilih.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tebing Tinggi Tengku Yulizar S.Pd dalam pidatonya menyampaikan ucapan selamat serta berharap OSIS ke depannya mampu untuk lebih kreatif dan Produktif.

"Selamat kepada yang baru dilantik dan terimakasih juga kepada Pengurus OSIS sebelumnya. Tentu atas nama pihak Sekolah, kami berharap ke depannya OSIS bisa lebih baik dari sebelumnya. Bukan berarti pengurus sebelumnya tidak baik, hanya saja kepada pengurus baru diharapkan mampu melaksanakan apa yang menjadi visi - misi atau pun segala ketentuan yang berlaku di Sekolah. OSIS bisa lebih kreatif dan Produktif, mampu melakukan evaluasi kerja sepanjang menyandang amanah yang telah diberikan", terang Yulizar.

Dengan bernada sama, Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tebing Tinggi Rosidah Djamal S. Pd menambahkan, menurutnya kegiatan Ekstrakurikuler menjadi salah Satu kegiatan yang paling diutamakan oleh OSIS.

"Seperti yang disampaikan oleh Bapak Kepala Sekolah tadi, tentu atas nama Keluarga Besar Sekolah khususnya para guru, jelas kami berharap semua anak didik kami khususnya OSIS sebagai garda terdepan pelaksana kegiatan siswa mampu berproses lebih baik. Karena prestasi Sekolah juga tidak lepas dari kontribusi mereka, termasuk kegiatan Ekstrakurikuler juga menjadi kegiatan Prioritas yang mereka programkan", ujar Rosidah menimpali.

Usai kegiatan Upacara Pelantikan dilaksanakan dan dimintai konfirmasi, Ketua OSIS terlantik Cintiya Novitaras Yen's Sari menyebut bahwa mengembalikan eksistensi siswa pada semua kegiatan menjadi titik fokus mereka dalam mengemban jabatan.

Ia pun menerangkan bahwa banyak kegiatan terhenti karena Pandemi Covid - 19, dan baginya mengembalikan semangat siswa adalah hal prioritas dilakukan, khususnya pada kegiatan ekstrakurikuler yang masih dalam batas kewenangannya.

"Alhamdulillah puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa serta ucapan Terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini. Dan setelah ini, titik fokus kami adalah mengembalikan eksistensi pelajar pada kegiatan yang sebelumnya sempat terhenti oleh dampak dari Pandemi Covid - 19, dan saya fikir semua siswa menunggu momen itu sepanjang masih berada dalam kewenangan saya dan Silvia sebagai Ketua dan Wakil Ketua", ungkap Pelajar 16 tahun tersebut.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua OSIS terpilih Silvia Febrina pun menyatakan siap membantu sang Ketua dalam pelaksanaan Program.

"Karena di posisi wakil, tentu saya kira sudah menjadi sebuah kewajiban untuk membantu apapun yang disampaikan oleh ketua tadi. Dan sepanjang itu masih dalam batas kewenangan atau hak - hak OSIS, tentu kami berdua adalah orang pertama yang paling bertanggung jawab, dan saya fikir kami siap untuk hal itu", tutup Silvia.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments