Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Hadiri Acara Pengukuhan Pengurus Pemuda Sriwijaya Cabang Kepulauan Meranti - TARGETRIAU

Senin, 14 Maret 2022

Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Hadiri Acara Pengukuhan Pengurus Pemuda Sriwijaya Cabang Kepulauan Meranti


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M hadir acara Pengukuhan Pengurus Pemuda Sriwijaya Cabang Kepulauan Meranti Masa Bhakti 2022 - 2026 di Gedung Afifa jalan banglas Senin 14/3/2022.

Turut hadir Kapolres Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Ketua Pkk Ibu Hj Rinarni, Danposal, Danramil, Ketua Gagak Hitam, Ketua MUI Kyai Dr imam Ghazali, Kemenag Drs. H. Sulman, Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar Kabupaten Kepulauan Meranti, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Sriwijaya, Ketua Provinsi Pemuda Sriwijaya, dan seluruh Pengurus Pemuda Sriwijaya Kabupaten Kepulauan Meranti,  Tokoh Agama Tokoh Masyarakat Tokoh Adat dan para undangan.

Acara dimulai dengan Tarian Sukapura sirih Pemutaran Video 5 pengurus Pemuda Seriwijaya di daerah lain dan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran Dibacakan oleh Kori Kabupaten Zulfan  sebelum sambutan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ketua terpilih DPC Pemuda Sriwijaya Kepulauan Dr Azharul Yusri Sp Og Meranti mengatakan bahwa, Sriwijaya ini merupakan organisasi sosial, tujuan organisasi ini adalah untuk mempererat silaturahmi dan bisa bisernergi dengan pemerintah daerah dalam membagun Kabupaten Kepulauan Meranti, saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh elemen telah mendukung acara ini hingga berjalan saat ini.

Kemudian dilanjutkan dengan ketua umum DPP Pemuda Sriwijaya Misrawasyah SP singkat kami sampaikan tujuan berdirinya organisasi ini bahwa pesan kepada kita tolong bantu pemerintah setempat dimanapun kita berada, kita ingin merangkul dan bahu membahu mari sama-sama kita saling membantu dan berkolaborasi.

Di Provinsi Riau ini banyak pendatang sehingga banyak berdirinya perkumpulan, hal ini bertujuan agar dapat membantu menyumbangkan pikiran kepada pemerintah agar suatu daerah bisa maju sesuai dengan harapan kita bersama, ujarnya Ketua Umum DPP Pemuda Sriwijaya.


Kemudian dalam kesempatan itu Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M melakukan pengarahan dia mengatakan, kami mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Pengurus Pemuda Sriwijaya Riau Cabang Kepulauan Meranti Masa Bhakti 2022-2026 yang telah dikukuhkan. Semoga dapat menjalankan amanah yang diemban dengan penuh tanggung jawab serta turut berperan aktif dan berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Saya juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus lama, karena telah berkontribusi dalam pembangunan Khususnya membantu pemerintah daerah dalam daerah. menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Kepulauan Meranti. Sebagai organisasi yang didalamnya ada 5 paguyuban dari 5 Provinsi, hal ini tentu saja menunjukkan bahwa PSR Kepulauan Meranti mempunyai 5 kekuatan yang cukup besar dalam menjalankan dan menyukseskan program-program yang ada di organisasi tersebut maupun program- program yang ada dl Pemerintahan. Selain itu, PSR dibentuk bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar sesama masyarakat dan pemuda Sriwijaya begitu juga dengan kelompok, etnis atau suku lainnya.

Saya berharap kedepan pengurus yang dikukuhkan ini dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Tidak hanya program kerja yang normatif namun juga program unggulan yang dapat disinergikan dengan pemerintah daerah, ungkapnya H. Muhammad Adil, S.H., M.M.

Saya juga meminta kepada para pemuda yang tergabung dalam Pengurus Pemuda Sriwijaya Riau Cabang Kepulauan Meranti untuk dapat Ikut berperan dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti. Ini rumah kita, sama-sama kita bangun, kita manfaatkan tanpa membeda-bedakan. Jadikanlah organisasi ini sebagai wadahn tempat berkumpul dan mempererat tali silaturahmi PSR yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, sebutnya H. Muhammad Adil, S.H., M.M.

Mari terus jaga kekompakan dan keharmonisan agar kita bIsa menjaga kesatuan dan persatuan antar sesama. Terakhir saya meminta, mari sama - sama kita saling bergandeng tangan untuk mewujudkan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat, sebutnya H. Muhammad Adil, S.H., M.M.


Selanjutnya Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M menginformasikan terkait program kesehatan berobat cukup gampang baik Puskesmas dan RSUD gunakan KTP saja, sekali lagi saya ingatkan kalau tidak ada BPJS cukup KTP dan KIA saja, bagi anak meranti baik bapak/ibu yang di Riau mau Kepri jangan risau tetap gratis karna kita sudah melakukan MOU di berbagai daerah.

Berikutnya semua warga Meranti wajib punya KTP karna besok mau berobat mengunakan KTP, lalu kartu KIA untuk indentitas anak, kalau punya KIA dia sudah merdeka alias juga selamat dalam kesehatan, kemudian nikah akan punya KTP baru dan itu tidak dibayar dan siap hanya 1 hari saja hanya memakan waktu 5 menit saja.

Lalu anak Meranti wajib S1 kalau mau kuliah silahkan kita dari pemerintah akan menanggung biaya tersebut alias gratis, jadi pendidikan di Meranti sudah gampang jadi anak bapak/ibu yang cerdas silahkan daftar nantinya tapi dengan cacatan kalau sudah selesai kuliah wajib kerjanya di Meranti jika tidak mau akan di denda.

Jadi bagi warga Meranti yang kuliah akan melakukan perjanjian setelah selesai wajib kerja di Meranti, adapun bagian jurusanya secara gambaran seperti perikanan, teknik industri, dokter, Informasi Teknologi dan sebagainya, saya berharap anaknya betul-betul disuruh belajar agar kedepan menjadi tenaga ahli untuk Meranti, ungkapnya H. Muhammad Adil, S.H., M.M.

Dilanjutkan H. Muhammad Adil, S.H., M.M dituntut untuk belajar kedepannya dia akan menjadi pemimpin di Meranti jangan sampai jadi penonton di negri sendiri, saya berikan kesempatan 5 tahun ini menghasilkan 5000 sarjana S1 500 Master dan 200 orang Dokter.

Kemudian Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M menegaskan agar melakukan vaksinasi dalam acara tersebut baik bapak/ibu dan juga anak-anaknya supaya daerah kita aman dari Covid-19.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments