Menyambut Ramadhan, TK dan KB Aisyiyah Bustanul Athfal Ranting Selatpanjang Timur Bagikan Sembako Kepada Anak Yatim, Kaum Duafa dan Fakir Miskin - TARGETRIAU

Kamis, 31 Maret 2022

Menyambut Ramadhan, TK dan KB Aisyiyah Bustanul Athfal Ranting Selatpanjang Timur Bagikan Sembako Kepada Anak Yatim, Kaum Duafa dan Fakir Miskin


Dalam rangka menyambut dan memeriahkan bulan Ramadhan yang penuh dengan berkah, Taman Kanak-Kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) Aisyiyah Bustanul Athfal Ranting Selatpanjang Timur Kabupaten Kepulauan Meranti, bersinergi melakukan aksi sosial menyambut bulan suci ramadhan di gedung serbaguna pak Amyurlis. Kamis (31/3).

Neni rosmaini, S.Pd.SD., menjelaskan, bahwa kegiatan baksos berupa pemberian paket sembako bagi keluarga yang kurang mampu yang ada di lingkungan sekolah, keluarga siswa dan warga sekitar sekolah telah menjadi agenda tahunan pihak sekolah yang didukung oleh komite sekolah dan wali murid serta donatur.

“Kegiatan baksos telah menjadi kegiatan tahunan setiap bulan Ramadhan, untuk kali ini selain baksos berupa penyerahan 104 paket sembako, yang terdiri 25 paket untuk anak yatim dilingkungan sekolah, 10 paket untuk anak yatim di luar lingkungan sekolah, 27 paket fisabilillah, 42 paket untuk kaum duafa dan fakur miskin ", terang Neni. 

Di kesempatan yang sama Rusmawati selaku Ketua Panitia pembagian sembako tersebut mengatakan Selain sebagai sarana menanamkan kebiasaan berbagi dan peduli kepada sesama, juga sebagai sarana mempererat hubungan sekolah dan masyarakat.

“Ini sangat penting untuk mengedukasi peserta didik dan masyarakat, Selain memperkuat silaturahmi kami juga peduli dengan masyarakat sekitar sekolah yang terdampak Covid-19 serta ribuan trimakasih ke pada wali santri TK dan KB aisyiyah bustanul athfal ranting, Pimpinan Daerah 'Aisyiyah kepulauan meranti serta donatur yang telah berpartisipasi untuk kelancaran kegiatan berbagi rezeki ini,” kata Rusmawati. 

Selain itu Rusmawati berharap bingkisan tersebut bermanfaat bagi masyarakat yang menerima dan bisa memberikan kebahagiaan menyambut bulan suci ramadhan di saat new normal ini.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments