Yel - yel Film Indonesia Keren & Luar Biasa Menggema Ramaikan Peringatan HFN ke 72 di Gedung PPHUI - TARGET RIAU

Kamis, 31 Maret 2022

Yel - yel Film Indonesia Keren & Luar Biasa Menggema Ramaikan Peringatan HFN ke 72 di Gedung PPHUI


Rabu Siang Gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail Tanggal 30 Maret 2022 dipenuhi Organisasi  Insan Perfilman Indonesia. 30 Maret 2022 jadi Momentum bersejarah sebagai Hari Film Nasional Ke 72 Tahun yang Diperingati oleh seluruh Masyarakat Indonesia.

Perfilman Indonesia tidak bisa lepas dari sosok  Bapak Perfilman Nasional yaitu Usmar Ismail, yang perjuangan sebagai insan perfilman akan selalu abadi menjadi pembicaraan dalam Memperingati Hari Film Nasional. Kilas sejarah singkat Bapak Film Nasional - Umar Ismail merupakan Seorang Sutrada Film Handal, Sastrawan, Tokoh Wartawan yang pernah Menjabat sebagai Ketua PWI dan Merupakan Pejuang Nasional.

Rangkaian Acara Memperingati Hari Film Nasional di Gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail  diadakan oleh Yayasan PPHUI yang kegiatannya melibatkan seluruh organisasi Perfilman. Rangkaian Peringatan Hari Film Nasional di Gedung PPHUI dimulai dari Tanggal 28 maret sampai dengan Puncak Acara pada 30 Maret 2022 yaitu Pelaksanaan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Situs Hari Film Nasional pada Jam 13.00 wib, ungkap Ketua Yayasan PPHUI - Sonny Pujisasono.

Semua Perwakilan Organisasi Perfilman Hadir dalam Acara Peringatan Hari Film Nasional antara lain Yayasan PPHUI, PARFI, FFPI,  PWI Seksi Film & Musik, Sinematek, Senakki, KFT, LSF, PFN dan Juga Turut Hadir Perwakilan dari  Gubernur DKI Jakarta.

Sambutan demi Sambutan dari Para Ketua dan Perwakilan Organisasi Perfilman pun mengisi acara Peringatan HFN di Gedung PPHUI, ada Hal Yang Menarik yaitu Kehadiran Ketua Umum Badan Perfilman Indonesia (BPI) Yang Baru - Gunawan Paggaru dan Gunawan Paggaru menyampaikan Sambutan khususnya tentang Sinergi Insan Perfilman Yang Harus Terus Menerus dilakukan. Dan Untuk Pembangunan Situs Hari Film Nasional yang mulai dibangun Menjadi Magnet dan Sentral Perfilman Indonesia, Tambah Gunawan Paggaru.

Pada Peringatan HFN Tanggal 30 Maret 2022 ini juga dimulai Kembali FESTIFAL FILM WARTAWAN INDONESIA (FFWI) untuk Tahun 2022 ungkap Ketua FFWI - Wina Armada Sukardi saat memberikan sambutan terakhir Peringatan HFN di Gedung PPHUI.

Seluruh Rangkaian Acara Peringatan HFN di Gedung PPHUI yang terlihat meriah Penuh Kehangatan yang harmonis antar Organisasi Perfilman Indonesia.

Acara Peringatan HFN di Gedung PPHUI diakhiri dengan Melaksanakan Peletakan Batu Pertama untuk Pembangunan Situs Hari Film Nasional oleh Para Ketua dan Perwakilan Organisasi Perfilman, Pemotongan Tumpeng, Foto Bersama serta Pembuatan Video Bersama dengan Yel - Yel Film Indonesia Keren & Luar Biasa, Ramai Menggema Menutup Semua Rangkaian Peringatan HFN di Gedung PPHUI.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments