Polres Kepulauan Meranti Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah - TARGET RIAU

Kamis, 03 Maret 2022

Polres Kepulauan Meranti Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah


MERANTI - Polres Kepulauan Meranti, Kamis (3/3/2022) pagi, menggelar kegiatan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah bertepatan dengan 2022 Masehi.

Kegiatan yang bertemakan "Dengan hikmah Isra Mi'raj nabi besar Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, kita tingkatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan Polri yang Presisi" tersebut berlangsung di Mesjid Ar Rahman Mapolres, Jln Lintas Gogok, Kecamatan Tebingtinggi Barat. 

Hadir pada kegiatan Isra Mi'raj itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, penceramah Ustadz Amrul Fahmi Hasibuan SPd, para pejabat utama Polres, Pama, puluhan personil dan Bhayangkari.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, dalam arahannya mengajak para personil, khususnya bagi yang muslim untuk mengambil pelajaran bermanfaat melalui peringatan Isra Mi'raj itu.

"Melalui peringatan Isra Mi'raj ini, kita ambil pelajaran yang bermanfaat. Apa yg menjadi tugas bagi kita semua hendaknya dilakukan dengan iklhas agar menjadi amal ibadah kita pula. Jalankan tugas mengayomi masyarakat dengan sepenuh hati dan menjaga kamtibmas di Meranti," pesannya.


Lanjutnya, memasuki bulan suci Ramadan yang kurang lebih sebulan lagi, dia mendoakan agar semuanya diberikan kesehatan, sehingga bisa menjalankan ibadah puasa nantinya.

"Semoga semuanya sehat dan mendapat keberkahan dengan tugas yang diemban di dalam bulan suci Ramadan nantinya," ucap Andi Yul.

Sementara itu, inti dari tausiyah agama oleh ustadz Amrul Fahmi Hasibuan SPd pada kesempatan tersebut, bahwa Isra Mi'raj adalah kejadian yang luar biasa atau mukjizat yang diberikan oleh Allah kepada nabi Muhammad SAW.

"Isra merupakan perjalanan pada malam hari dari Mekkah ke Baitul Maqdis (Palestina). Kemudian mi'raj dikatakan sebagai naik ke langit, hingga ke langit ketujuh dan bahkan hingga ke tempat yang lebih tinggi, yaitu sidratul muntaha dan mustawa," jelasnya dalam ceramah.

Lanjut al ustad, terdapat banyak hikmah serta ilmu yang luar biasa bagi orang yang merenungi peristiwa isra mi'raj tersebut. Salah satu yang wajib umat muslim ketahui, yaitu perintah salat lima waktu.

"Peristiwa di luar kuasa manusia yang mendebarkan hati ini merupakan peristiwa penting bagi umat muslim untuk mengenal makna hijrah. Semoga kita semua dapat mencontoh suri tauladan nabi Muhammad SAW," ucap ustad Fahmi.

Bagikan berita ini

Disqus comments