Taufiqurrahman Resmi Terpilih Menjadi Ketua PC IPNU Kabupaten Kepulauan Meranti - TARGETRIAU

Kamis, 31 Maret 2022

Taufiqurrahman Resmi Terpilih Menjadi Ketua PC IPNU Kabupaten Kepulauan Meranti


Taufiqurrahman terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)  Rembang periode 2022 – 2024 dalam Konferensi Cabang (Konfercab) IPNU dan IPPNU di Gedung Hijau Kantor Bupati, Kamis (31/3/2022).

Muhammad Mansur S.Pd dalam sambutan terakhirnya mengatakan pelajar NU Rembang yang merupakan ujung tombak NU harus selalu bersinergi dengan semua pihak demi memberikan kontribusi aktif dalam pembangunan negara dari segi kepelajaran.

NU kedepan diawali dari IPNU IPPNU, sehingga perlu untuk diperhitungkan. Dalam dua tahun ini sudah melakukan trobosan kegiatan yang bersifat sosial keagamaan, mulai dari ngaji versi anak muda, seminar kepelajaran dan juga kompetisi tingkat pelajar”, katanya.

Pihaknya mengharapkan, konferensi kali ini tidak hanya dijadikan untuk perhelatan secara formalitas saja tetapi sebagai refleksi organisasi untuk selalu berbenah, mengevaluasi dan memunculkan sebuah ide gagasan baru pelajar yang lebih militan untuk Ahlusunnah wal Jamaah.

“Kita sebagai pelajar jangan hanya dipandang sebagai anak kecil yang tidak tahu apa-apa, tetapi kita harus ambil bagian dalam rangka pembangunan bangsa. Hal ini sesuai dengan trilogi IPNU, yaitu belajar, berjuang dan bertaqwa,” harapnya.

Sementara itu, ketua IPNU Kabupaten Kepulauan Meranti terpilih Taufiqurrahman mengaku dalam kepengurusannya nanti, pihaknya akan menitikberatkan kepada aktivasi kader agar mereka lebih aktif dalam beorganisasi.

Trima kasih atas kepercayaan yg telah di berikan kepada saya ini amanah baru untuk saya saya harap kita bisa bersama² menjutkan perjuanga di ipnu dan ippnu ini kedepan lebih baik lagi dari pada yang sebelumnya.

Kedepan kami akan mendorong semua kader agar lebih aktif mengambil peran dalam organisasi, ucapnya.

Ditambahkannya, sebagai badan otonom (Banom) NU, pihaknya akan bersinergi dengan Banom Nahdlatul Ulama lainnya agar kader IPNU PPNU yang notebene para pelajar lebih memahami dan dapat mengembangkan faham ahlussunnah wal jamaah annahdliyah.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments