Wabup AKBP (Purn) H. Asmar Tutup Secara Resmi MTQ Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi Ke-XIII - TARGETRIAU

Sabtu, 05 Maret 2022

Wabup AKBP (Purn) H. Asmar Tutup Secara Resmi MTQ Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi Ke-XIII


MERANTI -Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar tutup secara resmi MTQ tingkat Kecamatan Tebing Tinggi ke-XIII, tahun 2022 H/1443 M, bertempat dihalaman Masjid Al-Hidayah, Kelurahan Selatpanjang Selatan, Kecamatan Tebing Tinggi, Jum'at (04/03/2022).

Turut hadir dalam acara penutupan tersebut, Danramil, Danposal, Camat Tebing Tinggi Husni Mubarak, S.Ag., M.Pd.I,  Lurah Selatpanjang Selatan, Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti,  Kemenag Drs H Sulman,  Ketua LPTQ Agus Safri Spdi,  Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,  PLT Desepnda Mubarak, Dinkes Meranti M Fahri,   Ketua Lptq Kecamatan Tebing Tinggi, Ketua MUI, Kyai Dr imam Ghazali, Kabag Kominfo, Kepala Desa / Lurah Sekecamatan Tebing Tinggi, Ketua Majelis Hakim, PLT Kadis DLHK Ratna Juwita Sari, beserta Hadirin yang dihormati.

Acara dimulai dengan Pembacaan Ayat suci Al-Quran oleh Qori terbaik dari Desa Alah Air.


MTQ Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi Ke-XIII selaku tuan rumah yaitu Kelurahan Selatpanjang Selatan, 9 Desa/Lurah se Kecamatan Tebing Tinggi. Cabang yang ditandingkan yaitu Tilawah Murotal, Tilawah Anak - Anak, Tilawah Qur'an Tingkat Dewasa, Tilawah Qur'an Tingkat Remaja, Tilawah Qiroat Mujawat Hibsil 1 Juz Hibsil 5 Juz dan Saril Qur'an.

Kata sambutan dari Camat Tebing Tinggi, Husni Mubarak, S.Ag., M.Pd.I, menyampaikan, "mudah-mudahan yang sudah diumumkan sebagai Qori Qori'ah terbaik oleh dewan juri pada tahun ini jadi motivasi untuk peserta yang lain dan sebagai pelajaran untuk kedepannya," ujar Sekcam.

"Kami selaku Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi mengucapkan terima kasih atas partisipasi bapak dan ibuk dan mohon maaf apabila layanan kami tidak memuaskan," tambahnya.

Selanjutnya sambutan dari Wabup Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar, "atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, kami mengucapkan selamat kepada para finalis dan peraih juara MTQ Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi. Semoga dengan capaian ini menjadi pintu rahmat dan nikmat yang akan meninggikan derajat saudara sebagai insan yang beriman, beramal dan berilmu. Sedangkan bagi peserta yang belum berhasil menunjukkan prestasinya agar terus berlatih dan memacu diri untuk bisa berprestasi pada ajang yang sama pada tahun berikutnya. Jangan patah semangat, yakinlah bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda," tutur Wabup.


"Pelaksanaan MTQ merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi kandungan Al-Qur'an. Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini. Kegiatan yang bersifat kolosal dan sarat dengan syiar Islam ini akan menjadi sia-sia apabila tidak meninggalkan bekas ditengah-tengah masyarakat," tambahnya.

"Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen umat dan jajaran Pemerintah, agar penyelenggaraan kegiatan seperti ini selalu didukung dan digalakkan supaya dapat memberi pengaruh yang positif, dan Pelaksanaan musabaqah merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi kandungan Al-Qur'an," tambahnya lagi.

"Sebelum mengakhiri sambutan ini, izinkanlah kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana dan jajaran dewan hakim yang telah bekerja maksimal dan memberikan penilaian yang objektif selama berlangsungnya lomba dari berbagai cabang dalam MTQ ke-XIII Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi tahun 2022 ini," ungkap Wabup.

"Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini, dengan mengucapkan "Alhamdulillahiobbilalamin". Musabaqah Tilawatil Qur'an Ke-XIII Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2022, secara resmi saya tutup, semoga Allah SWT senantiasa me ridhoi setiap langkah kita, Amin Ya Rabbal Alamin," Tutur Wabup.

Dan kata sambutan dari Wabup AKBP (Purn) H. Asmar diakhiri dengan pantun :

Mendulang batu dapatnya intan,
Bawa berlari dipadang hutan,
Orang yang selalu membaca Al-Qur'an,
Hidup tentram, penuh keselamatan.



Penulis: Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments