Berkah Ramadhan, Beberapa OKP Bagikan Paket Sembako dan Pakaian Layak Pakai Kepada Warga Desa Melai - TARGETRIAU

Sabtu, 16 April 2022

Berkah Ramadhan, Beberapa OKP Bagikan Paket Sembako dan Pakaian Layak Pakai Kepada Warga Desa Melai


Dalam rangka kegiatan Berkah Ramadhan yang ke 6, beberapa OKP (Organisasi Kepemudaan) kembali berkolaborasi membagikan sembako dan pakaian layak pakai kepada warga di Desa Melai. Jum'at, (15/04/2022)

Kegiatan pembagian sembako dan pakaian layak pakai ini dilakukan oleh beberapa OKP yang terdiri dari Gerakan Pemuda Sosial, Wadah Amal Meranti, Life For Ummah, Himpunan Mahasiswa Islam, dan Insan Peduli Sosial. Adapun paket sembako yang dibagikan yaitu sekitar 10 kardus dan 5 karung pakaian layak pakai.

Ketua Harian Gerakan Pemuda Sosial Lisna Maulita mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Organisasi Kepemudaan Meranti terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari kita semua, apalagi dalam keadaan sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan.

"Kegiatan Berkah Ramadhan ini kita lakukan secara rutin setiap tahunnya sebagai program tahunan. Kita ingin membantu dan berbagi kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan uluran tangan dari kita semua dengan menyediakan berbagai item kebutuhan pokok dan pakaian dibulan suci ramadhan ini".

"Hari ini kita bersama tim berkah ramadhan membagikan beberapa paket bahan pokok dan baju layak pakai, dan insyaallah ramadhan ke 20 nanti kita bersama tim akan menyalurkan ratusan paket takjil". Ungkap Ketua Harian GPS Meranti Lisna Maulita.

Kemudian disampikan oleh Ketua HMI melalui Bendahara Himpunan Mahasiswa Islam, Riki Saputra mengatakan, kegiatan Berkah Ramadhan ini harus terus di tingkatkan, terutama dalam hal kepedulian sosial.

"Kedekatan antara OKP dengan masyarakat kepulauan meranti memang perlu kita tingkatkan dalam kegiatan Berkah Ramadhan ini, agar dapat mempererat ikatan tali persaudaraan kita pada bulan suci ramadhan ini yang kita lakukan setiap tahunnya", Tutur Riki Saputra. 


Kemudian disampikan oleh Muhammad Reza Ketua Komunitas Wadah Amal Meranti menyampaikan bahwa sangat merasa antusias dan berharap akan kegiatan ini, karena bisa menambah sinergitas terhadap organisasi kepemudaan di kabupaten kepulauan meranti.

"Kami berharap dengan berbagai kegiatan yang positif ini bisa menambah sinergitas dan silahturahmi dengan berbagai Organisasi Kepemudaan yang berada di Meranti ini", Ujar Ketua Wadah Amal Meranti Muhammad Reza.

Hal senda juga di ucapkan oleh Sartika Ketua LFU Meranti, Melalui giat ini pula kita berharap dapat terus merajut kedekatan antara OKP bersama masyarakat.

"Kegiatan Berkah Ramadhan inj merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kita terhadap ad yang berada di daerah terpencil", Kata Sartika ketua LFU meranti.

Bendahara Insan Peduli Sosial, Paizal mengatakan, giat berbagi sembako dan pakaian layak pakai ini diberengi dengan keakraban antara sesama Organisasi Kepemudaan.

"Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan kita sesama organisasi kepemudaan di Kabupaten Kepulauan Meranti dalam saling melengkapi dan menjalin erat ikatan tali silahturahmi dalam hal kegiatan yang bermanfaat baik bagi perkumpulan maupun masyarakat". Timpa Bendahara IPS Meranti, Paizal.

Ditempatkan terpisah sangswito selaku penanggung jawab kegiatan berkah ramadhan jilid 6 sangat mengaspirasi kepada seluruh rekan rekan yang telah bahu membahu membuat kegiatan tahunan ini. 

"Terimakasih kepada seluruh rekan rekan yang sudah berkontribusi dan mensukseskan acara berkah ramadhan jilid 6 ini, walaupun trik panas semangat kawan kawan tak pernah luntur untuk membantu masyarakat yang membutuhkan".

"Saya juga mengajak seluruh para pemuda untuk saling bahu membahu membantu masyarakat yang membutuhkan apa lagi di masa pandemi seperti saat ini, kemudian saya ucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh donatur yang dermawan".tutup sang.

Bagikan berita ini

Disqus comments