Dewan Kehormatan Adat LAMR Dukung Mubeslub - TARGETRIAU

Selasa, 19 April 2022

Dewan Kehormatan Adat LAMR Dukung Mubeslub


PEKANBARU - Hasil rapat Dewan Kehormatan Adat (DKA) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), malam ini (Senin, 18 April 2022), mendukung adanya pelaksanaan Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub).

"Ya, memang hasil rapat DKA tadi mendukung pelaksanaan Mubeslub," kata Wan Abu Bakar ketika dihubungi via telepon genggamnya malam ini pukul 21.23 WIB.

Wan Abu Bakar juga menyebutkan, dukungan DKA terhadap Mubeslub itu ada pengecualiannya namun karena buru-buru harus mengadap gubernur Riau untuk menyampaikan hasil rapat DKA, sehingga Wan Abu Bakar belum sempat membeberkan apa yang dimasuk dengan pengecualian itu. 

"Ini saya mau mengadap Pak Gubenur, intinya memang DKA mendukung Mubeslub namun dengan pengecualian. Ini saya mau mengadap pak gubenur," kata Wan Abu Bakar terdengar buru-buru.

Diketahui, rapat DKA malam ini belangsung di Hotel Grand Central. Selain menggelar rapat, DKA juga menjalin silaturahmi dengan melakukan buka bersama. 

Sebagaimana diketahui delapan pengurus LAMR kabupaten/kota menggelar Mubeslub LAMR selama dua hari mulai dari tanggal 16 sd 17 April 2022, di Hotel Alpha, Pekanbaru.

Hasil Mubeslub dari delapan kabupaten/kota masing-masing Kampar Pelalawan, Rohul, Inhil, Siak, Inhu, Bengkalis, dan Kepulauan Meranti, mengamanahkan Datuk Seri Marjohan Yusuf sebagai ketua umum Majelis Kerapatan Adat (MKA), dan Datuk Taufik Ikram Jamil sebagai Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR.

Bagikan berita ini

Disqus comments