Peringati Nuzul Qur'an di Tanjung Harapan, Bupati : Ini Momen Memohon Keberkahan - TARGETRIAU

Selasa, 19 April 2022

Peringati Nuzul Qur'an di Tanjung Harapan, Bupati : Ini Momen Memohon Keberkahan


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM mengharapkan warganya bisa memaksimalkan ibadah puasa selama bulan ramadan. 

Hal itu disampaikannya saat menghadiri peringatan Nuzul Quran di Masjid Al Muhajirin Tanjung Harapan Selatpanjang, Senin (18/4/2022).

"Saya mengharapkan para lelaki (muslim) bisa full puasanya satu bulan penuh," kata Bupati.

Menurutnya bulan suci ramadan ini menjadi kesempatan bagi seluruh umat muslim, terkhusus di Kepulauan Meranti, memohon keberkahan bagi pemimpin dan daerah.

"Ini momen memohon keberkahan bagi negeri ini. Semoga Meranti makin subur alamnya dan makin banyak minyaknya. Ini akan berpengaruh terhadap APBD kita dan akan bermuara kepada kesejahteraan masyarakat kita," ajaknya.

Lebih jauh dia berharap, warga di Kepulauan Meranti juga mendoakan para penyelenggara pemerintahan, baik di tingkat pusat maupun pemerintah kabupaten.

"Doakan agar para pejabat, ASN dan lainnya bisa tulus, ikhlas dan maksimal dalam melayani masyarakat," harap Bupati.


Menjawab permintaan dari masyarakat yang disampaikan oleh Ketua Pengurus Masjid Al Muhajirin terkait renovasi bangunan yang kerap direndam banjir rob, Bupati Adil langsung memerintahkan Kepala Dinas PU Kepulauan Meranti untuk memprogramkannya.

"Segera ditindaklanjuti permintaan masyarakat ini. Saya minta pondasi masjid ini ditinggikan lagi sekitar 30 hingga 35 cm. Biar kalau pasang tidak terendam lagi," tegas Bupati.

Sebelumnya Ketua Pengurus Masjid Al Muhajirin, Kholiqdin, SH menyampaikan terimakasih kepada bupati dan rombongan karena telah hadir dalam peringatan nuzul quran tersebut.

"Kami sangat berterimakasih dan terharu. Semoga kedatangan bupati ini membawa keberkahan bagi kampung kami," sebutnya.

Dia juga menyampaikan permintaan, bahwa masjid tersebut kerap terendam banjir saat pasang laut sedang tinggi. Bahkan tidak jarang mereka tidak bisa melaksanakan salat berjamaah di masjid karena terendam air laut.

"Itu salah satu permintaan kami, semoga ada perhatian dari pemerintah kabupaten," harapnya.

Hadir sebagai penceramah Achmad Sirajul Munir, Khodimul Majelis Dzikrul Ghofillin. Dia mengajak untuk mentadabbur quran sebagai motivasi diri menuju Meranti maju, cerdas dan bermartabat.

Ikut mendampingi bupati unsur forkopimda, Sekda, Asisten, Kepala OPD, camat, lurah dan sejumlah pejabat lainnya. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments