Sambil Bagikan Takjil Gratis, Personil Sat Lantas Imbau Kamseltibcarlantas, Vaksinasi dan Prokes Kepada Pengendara - TARGETRIAU

Jumat, 08 April 2022

Sambil Bagikan Takjil Gratis, Personil Sat Lantas Imbau Kamseltibcarlantas, Vaksinasi dan Prokes Kepada Pengendara


MERANTI - Personil Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kepulauan Meranti, Kamis (74/2022) sore, membagikan takjil gratis kepada masyarakat, terutama pengguna jalan di kota Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi.

Sembari membagikan takjil lewat kegiatan Ramadan Berkah, polisi lalu lintas juga menyampaikan imbauan tentang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas), vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan (prokes) Covid-19 kepada para pengendara.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Deswandi SH mengatakan, kegiatan Ramadan Berkah ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat yang rutin di gelar oleh personil Polres.

Seperti halnya berbagi takjil gratis oleh Sat Lantas ini merupakan bentuk giat personil dalam merajut kedekatan dan kepedulian membantu masyarakat untuk kebutuhan berbuka puasa. Sehingga, masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi.

"Disamping itu, tujuan lainnya menyampaikan imbauan dan edukasi, baik tentang keselamatan berkendara, vaksinasi, dan juga disiplin prokes 5 M Covid-19," ungkap Kasat Lantas.

Lebih lanjut, pihaknya kembali mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran tentang tertib berkendara dan berlalulintas. Seperti halnya menggunakan helm bagi pesepeda sepeda motor dan safety belt bagi pengendara mobil, dan melengkapi surat-surat kendaraan. Terlebih selama bulan suci Ramadan yang tingkat kesibukan lalu lintas selalu meningkat.

"Tetap patuhi aturan lalu lintas. Jangan ugal-ugalan berkendara. Ini tentunya untuk menjaga keselamatan diri kita dan pengguna jalan lainnya. Apalagi di bulan puasa ini, jalan yang ada sering padat pengendara. Makanya kita perlu berhati-hati saat di jalan," imbau AKP Deswandi.

Ikut dalam kegiatan berbagi takjil gratis yang berlangsung di jalan Diponegoro tersebut, Kanit Regiden Sat Lantas Polres Kepulauan Meranti Iptu Raden Surtika, Ps Kanit Turjawali  Aiptu Abdul Hamid, dan 5 personil  lainnya.

Bagikan berita ini

Disqus comments