Satreskrim Polres Kepulauan Meranti Rutin Setiap Hari Berbagi Takjil - TARGETRIAU

Sabtu, 16 April 2022

Satreskrim Polres Kepulauan Meranti Rutin Setiap Hari Berbagi Takjil


MERANTI - Dalam rangka operasi Tertib Ramadan 2022, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kepulauan Meranti secara rutin setiap hari melaksanakan pembagian takjil gratis kepada masyarakat.

Seperti halnya pada Jumat (15/4/2022) sore, berlokasi di jalan Teuku Umar, Selatpanjang, pembagian takjil tersebut dipimpin langsung Kasat Reskrim Iptu Tony Prawira STrK SIK, didampingi Ka Urmin Satreskrim Aipda T Rafdiansyah SH, dan sejumlah personil.

"Kegiatan pembagian takjil ini kita dilakukan secara rutin kepada masyarakat pengguna jalan. Setiap harinya kita menyediakan sebanyak 100 bungkus takjil. Intinya, kita ingin berbagi dan membantu masyarakat dengan menyediakan kebutuhan berbuka puasa secara gratis," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat Reskrim Iptu Tony Prawira.

Diakuinya, kegiatan itu juga sebagai bentuk kepedulian personil Polri, khususnya Satreskrim terhadap masyarakat.

Karena, sebut Tony, masyarakat merupakan mitra polisi yang selalu siap mendukung program Polri, seperti mengantisipasi C3 (curat, curas dan curanmor), yakni pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor.

"Masyarakat merupakan mitra kita yang harus tetap diperhatikan. Apalagi berkaitan dengan C3 yang harus terus diwaspadai dan diantisipasi, terutama menjelang lebaran. Tentu dalam hal ini kita berbagi informasi dengan masyarakat untuk mengungkap pelaku C3 yang kerap meresahkan," tutunya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa Satreskrim juga ikut menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi kepada masyarakat disaat berbagi takjil tersebut.

"Sambil bagi-bagi takjil, kita bersama anggota ikut menyosialisasikan dan mengimbau warga untuk mematuhi prokes dan melaksanakan vaksinasi, khususnya bagi mereka yang belum vaksin," tutupnya.

Bagikan berita ini

Disqus comments